Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions : Chelsea Pesta Gol di Sevilla, Juara Grup E

Chelsea tampil sebagai juara Grup E setelah menang besar atas tuan rumah Sevilla. Namn, kedua tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebelum pertandingan dimulai.
Chelsea pesta empat gol tanpa balas di Sevilla.
Chelsea pesta empat gol tanpa balas di Sevilla.

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea menghantam ruan rumah Sevilla empat gol tanpa balas dalam pertandingan matchday kelima Liga Champions Eropa untuk memastikan finis sebagai juara Grup E.

Dalam pertandingan di Stadion Ramon Sanchz Pizjuan di Sevilla, Spanyol, pada Kamis (3/12/20200) dini hari WIB, keempat gol tamu dari London, Inggris, diborong oleh Olivier Giroud pada meni ke-8, 54, 74, dan penalti menit ke-83.

Kedua tim sebenarnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat. Jadi, pertandingan ini hanya menentukan tim yang finis sebagai juara dan runner-up.

Dengan kemenangan ini, Chelsea dipastikan tampil sebagai juara Grup E. Nilai sementara klub asuhan Frank Lampard saat ini 13, sedangkan Sevilla 10.

Kalau pun pada matchday terakhir pekan depan Chelsea kalah ketika menjamu klub Rusia Krasnodar dan pada saat bersamaan Sevilla menaklukkan tuan rumah Stade Rennais, The Blues tetap tampil sebagai juara berkat keunggulan head-to-head 4–0 atas Sevilla.

Dalam pertandngan lain di Grup E, Krasnodar menang 1–0 atas Stade Rennais. Dengan demikian, Kransodar dipastikan finis sebagai peringkat ketiga dan lolos ke 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Erpa level kedua setelah Liga Champions.

Nilai Krasnodar saat ini 4, sedangkan Rennais 1. Jika pada matchday terakhir Krasnodar dikalahkan Chelsea dan Rennais menaklukkan Sevilla, Krasnodar tetap finis sebagai peringkat ketiga, karena dengan poin sama-sama 4, Krasnodar unggul head-to-head 2–1 atas Rennais.

Setiap tim yang finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions akan langsung masuk ke 32 besar atau fase knock out Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper