Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions : Chelsea Pesta Gol di Sevilla, Juara Grup E

Chelsea tampil sebagai juara Grup E setelah menang besar atas tuan rumah Sevilla. Namn, kedua tim telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebelum pertandingan dimulai.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  06:33 WIB
Loading the player ...
Chelsea pesta empat gol tanpa balas di Sevilla.

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea menghantam ruan rumah Sevilla empat gol tanpa balas dalam pertandingan matchday kelima Liga Champions Eropa untuk memastikan finis sebagai juara Grup E.

Dalam pertandingan di Stadion Ramon Sanchz Pizjuan di Sevilla, Spanyol, pada Kamis (3/12/20200) dini hari WIB, keempat gol tamu dari London, Inggris, diborong oleh Olivier Giroud pada meni ke-8, 54, 74, dan penalti menit ke-83.

Kedua tim sebenarnya telah memastikan lolos ke babak 16 besar sejak matchday keempat. Jadi, pertandingan ini hanya menentukan tim yang finis sebagai juara dan runner-up.

Dengan kemenangan ini, Chelsea dipastikan tampil sebagai juara Grup E. Nilai sementara klub asuhan Frank Lampard saat ini 13, sedangkan Sevilla 10.

Kalau pun pada matchday terakhir pekan depan Chelsea kalah ketika menjamu klub Rusia Krasnodar dan pada saat bersamaan Sevilla menaklukkan tuan rumah Stade Rennais, The Blues tetap tampil sebagai juara berkat keunggulan head-to-head 4–0 atas Sevilla.

Dalam pertandngan lain di Grup E, Krasnodar menang 1–0 atas Stade Rennais. Dengan demikian, Kransodar dipastikan finis sebagai peringkat ketiga dan lolos ke 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Erpa level kedua setelah Liga Champions.

Nilai Krasnodar saat ini 4, sedangkan Rennais 1. Jika pada matchday terakhir Krasnodar dikalahkan Chelsea dan Rennais menaklukkan Sevilla, Krasnodar tetap finis sebagai peringkat ketiga, karena dengan poin sama-sama 4, Krasnodar unggul head-to-head 2–1 atas Rennais.

Setiap tim yang finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions akan langsung masuk ke 32 besar atau fase knock out Liga Europa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions sevilla

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top