Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unggul Jumlah Pemain, Rennais Dipaksa Imbang Strasbourg

Rennais gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain selama 50 menit pertandingan dan dipaksa imbang Strasbourg dalam lanjutan Liga Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2020  |  06:39 WIB
Stade Rennais - Sportinfozz.com
Stade Rennais - Sportinfozz.com

Bisnis.com, JAKARTA – Stade Rennais dipaksa imbang 1–1 melawan Strasbourg meski tuan rumah harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam pertandingan pembuka pekan ke-12 Ligue 1 Prancis di Stadion Meinau pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu menjadikan Rennais, tim yang sempat gemilang pada awal musim 2020–2021 ini, kini sudah melewatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan dua kekalahan di dua laga sebelumnya.

Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir tim besutan Julien Stephan itu cuma menang sekali melawan Brest pada akhir Oktober lalu.

Dalam pertandingan kali ini, Rennais kembali memasuki laga dengan lini belakang yang tampak kedodoran tiap kali Strasborug melancarkan serangan.

Walhasil, pada menit ke-24 gawang Alfred Gomis jebol karena tembakan jarak dekat Adrien Thomasson yang memanfaatkan bola sodoran Kenny Lala untuk membawa Strasbourg memimpin.

Namun, 5 menit jelang turun minum bek Stefan Mitrovic diganjar kartu merah langsung karena melanggar Sehrou Guirassy dalam situasi serangan balik Rennais, sehingga Strasbourg harus melanjutkan laga dengan 10 pemain saja di dalam lapangan.

Situasi 11 lawan 10 berusaha dimanfaatkan betul oleh Rennais, yang akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui tandukan jarak dekat Adrien Hunou.

Rennais terus menggempur lini pertahanan tuan rumah berusaha mencari gol kemenangan, tetapi pada menit ke-84 keberuntungan menjauh dari mereka saat sundulan Hunou hanya membentur tiang gawang.

Dua peluang lagi diciptakan Damien da Silva dan James Lea Siliki untuk Rennais, tetapi kiper Eiji Kawashima sigap mengawal gawang Strasbourg demi mempertahankan skor imbang hingga bubaran.

Hasil itu membuat Rennais cuma naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 19 poin, terancam disalip oleh pesaing-pesaingnya lagi, sedangkan Strasbourg (7) tertahan di zona degradasi urutan ke-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top