Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Valencia Teruskan Hasil Elok Tak Terkalahkan

Valencia mampu meneruskan hasil elok tak terkalahkan menjadi tiga pertandingan berturut-turut di ajang La Liga Spanyol setelah memaksakan hasil imbang kontra Alaves meski sempat tertinggal dua gol.
Hugo Gillamon (kedua kanan) mencetak gol kedua Valencia ke gawang Alaves./Twitter@valenciacf_en
Hugo Gillamon (kedua kanan) mencetak gol kedua Valencia ke gawang Alaves./Twitter@valenciacf_en

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia berhasil menahan imbang tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor 2–2 dalam pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Terlepas dari hanya imbang, hasil ini meneruskan catatan tak terkalahkan Valencia menjadi tiga pertandingan, dua seri dan satu menang.

Los Che sempat terguncang pada awal musim akibat keterbatasan finansial pemiliknya, pebisnis asal Singapura Peter Lim, sehingga tak bisa mencegah kepergian sejumlah pemain penting pada jendela transfer musim panas lalu dan sebaliknya tak mampu mendatangkan pemain baru sebagai penggantinya.

Perkembangan buruk itu sempat membuat pelatih Javi Gracia mengancam meninggalkan klub tersebut, meskipun akhirnya dapat dicegah dan terus menangani Kevin Gameiro dan kawan-kawan.

Bertarung di Stadion Mendizorroza di Alava, setelah menaklukkan Real Madrid jelang jeda internasional, Valencia justru mengawali melawan Alaves dengan cara yang buruk. Gawang Valencia yang dikawal kiper Jaume Domenech kebobolan dua gol hanya 16 menit setelah kick-off.

Hanya 2 menit pertandingan berjalan, Ximo Navarro menyelesaikan umpan silang Lucas Perez untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Lantas pada menit ke-16 giliran Perez yang melesakkan bola ke gawang Valencia dengan mengonversi tendangan penalti, setelah Navarro dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Hugo Guillamon.

Keunggulan dua gol sukses dipertahankan Alaves hingga turun minum, dan mereka memilih bermain sedikit pragmatis di babak kedua dengan menebalkan lini pertahannya sembari membiarkan Valencia memiliki lebih banyak pengendalian bola.

Pilihan pelatih Pablo Machin belakangan terbukti keliru, sebab pada menit ke-72 Manu Vallejo berhasil meruntuhkan pertahanan Alaves untuk memperkecil ketertinggalan Valencia 1 – 2.

Gol itu segera disusul 5 menit kemudian oleh Guillamon yang membayar kesalahannya dengan menanduk umpan tendangan bebas Carlos Soler, untuk membuat kedudukan imbang 2–2.

Valencia malah hampir berbalik memastikan kemenangan pada injury time, jika saja tembakan Vallejo tak ditepis kiper Fernando Pacheco.

Satu poin yang dibagi membuat kedua tim memperbaiki posisi masing-masing di klasemen. Valencia naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 12 poin, sedangkan Alaves (10) merangsek menjauh dari zona degradasi ke urutan ke-14.

Matchday ke-10 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Athletic Bilbao menjamu Real Betis yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (24/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-10 hingga Senin dini hari WIB: Osasuna 1 vs Huesca 1; Levante 1 vs Elche 1; Villarreal 1 vs Real Madrid 1; Sevilla 4 vs Celta Vigo 2; Atletico Madrid 1 vs Barcelona 0;  Eibar 0 vs Getafe 0; Cadiz 0 vs Real Sociedad 1; Granada 1 vs Real Valladolid 3; Deportivo Alaves 2 vs Valencia 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.Football espana, Soccerway, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper