Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis : PSG Disikat Monaco, Kekalahan Ketiga

Paris Saint-Germain menelan kekalahan ketika bertandang ke markas AS Monaco dalam pertandingan matchday ke-11 pada Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 November 2020  |  05:38 WIB
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe. Kehadiran dua pemain itu setelah dibekap cedera tak membantu PSG menghindari kekalahan dari Monaco. - Ligue1.com
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe. Kehadiran dua pemain itu setelah dibekap cedera tak membantu PSG menghindari kekalahan dari Monaco. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menelan kekalahan ketiga di Ligue 1 2020–2021 setelah menyerah dengan skor tipis 2–3 dari tuan rumah AS Monaco dalam matchday ke-11 pada Sabtu (21/11/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Louis II di Kerajaan Monako, juara bertahan PSG sebenarnya telah unggul 2–0 hingga jeda berkat gol yang diborong Kylian Mbappe pada menit ke-25 dan 12 menit kemudian melalui penalti setelah pemain Monaco Youssou Fofana melanggar Rafinha di area terlarang.

Namun, tuan rumah bangkit pada babak kedua berkat penyerang asal Jerman Kevin Volland yang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen pada jendela transfer musim panas 2 bulan lalu. Dia menjebol gawang PSG yang dikawal Keylor Navas pada menit ke-52 dan 65.

Kemenangan tuan rumah ditentukan melalui eksekusi penalti Cesc Fabregas pada menit ke-75 setelah bek PSG Abdou Diallo melakukan pelanggaran keras terhadap Volland di kotak penalti yang membuatnya kena kartu merah.

Di laga ini, Mbappe dan Neymar da Silva Santos Jr. mulai bermain kembali setelah pulih dari cedera. Mbappe bermain sejak awal dan digantikan pada menit ke-68 dengan Kays Ruiz-Atil, sedangkan Neymar baru masuk lapangan pada menit ke-60 menggantikan Angel di Maria.

Ini kekalahan ketiga PSG di Ligue 1 musim ini. Dua kekalahan sebelumnya mereka terima pada dua pertandingan awal masing-masing dengan skor 0–1 dari Lens dan Marseille.

Meski kalah, tim besutan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel tetap memimpin klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan bagi Monaco, tambahan 3 poin mendongkrak posisi mereka ke posisi kedua dengan 4 angka di belakang PSG.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Roazhon Park, Bordeaux menundukkan tuan rumah Stade Rennais dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Hatem Ben Arfa pada menit ke-37.

Hasil ini membuat Bordeaux berada di setrip ke-11 dengan nilai 15, sedangkan Rennai dengan nilai 18 menempati posisi kelima klasemen sementara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG as monaco

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top