Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eduardo Camavinga Ingin Terus Bertahan di Rennais

Gelandang berusia 18 tahun Eduardo Camavinga menyatakan keinginannya untuk terus bertahan di Stade Rennais di tengah ramainya klub-klub papan atas Eropa yang menghendaki jasanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 November 2020  |  12:42 WIB
Pemain tengah Eduardo Camavinga / Antara - AFP
Pemain tengah Eduardo Camavinga / Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang muda Eduardo Camavinga berpotensi memperpanjang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais di tengah banyaknya klub papan atas Eropa yang menginginkan jasanya.

Juara la liga Spanyol Real Madrid, juara Serie A Italia Juventus, dan Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain, juga jagoan Liga Primer Inggris Manchester United telah diketahui secara luas sebagai pemburu tanda tangan pemain tengah yang 10 hari lalu baru berusia 18 tahun itu.

Dalam sesi tanya jawabnya kepada wartawan seperti yang dikutip di laman L'Equipe, pemain berdarah dan kelahiran Angola tetapi kemudian dinaturalisasi menjadi untuk membela Timnas Prancis itu mengaku kemungkinan bisa terjadi untuk masa depannya, termasuk opsi memperpanjang kontrak dengan Rennais.

"Saya punya sisa kontrak 2 tahun dan kami punya waktu untuk berbicara. Akan ada pembicaraan. Untuk memperpanjang masa tinggal di klub yang telah membentuk saya, itu membuat saya bahagia," kata Camavinga.

Meski begitu, dia tak menampik bahwa bermain di klub elit Eropa merupakan salah satu impiannya. Namun saat ini, dia merasa bahagia bermain di Rennais yang membesarkan namanya.

"Saya melihat dan saya mendengar [rumor tim-tim papan atas Camavinga]. Itu hal-hal yang membuat saya bahagia. Namun, saya di Rennais, sedangkan klub lain itu tidak untuk saat ini," lanjutnya.

Berdasarkan laporan media Spanyol, Rennais siap membuka pintu bagi tim-tim yang tertarik terhadap Camavinga. Namun pihak klub menginginkan biaya tak kurang dari 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk pemain tersebut.

Camavinga telah mencatatkan lebih dari 50 penampilan untuk Rennais sejak mengukir debutnya pada Desember 2018 pada usia 16 tahun dan mendapatkan tiga caps di timnas senior Prancis.

Dari delapan pertandingan yang telah dijalaninya bersama Rennes musim ini, dia telah mencetak satu gol. Dia juga menjadi debutan termuda Timnas Prancis sejak 1941 ketika turun dari bangku cadangan saat melawan Kroasia di ajang Nations League.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis timnas prancis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top