Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Suarez Positif Covid Lagi, Pasti Absen Saat Atletico vs Barcelona

Hasil tes kedua Luis Suarez menunjukkan bahwa striker tersebut kembali positif terjangkit virus corona jenis Covid-19. Dengan demikian, dia dipastikan absen ketika Atletico Madrid menjamu bekas klubnya, Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 November 2020  |  03:37 WIB
Striker Atletico Madrid Luis Suarez  -  NBC
Striker Atletico Madrid Luis Suarez - NBC

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Luis Suarez dipastikan tak dapat membela Atletico Madrid ketika menjamu bekas klubnya Barcelona pada Minggu (22/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB dalam lanjutan La Liga Spanyol, karena hasil tes Covid-19-nya untuk kedua kali menunjukkan positif.

Pada Senin (16/11/2020), dia menjadi satu dari tiga orang di skuad Uruguay yang dinyatakan positif terkena virus bersama rekan setimnya Rodrigo Munoz dan petugas tim Matias Faral.

Marca menguraikan Atleti sempat berharap bahwa hasil tes keduanya menunjukkan bahwa tes pertama mungkin positif palsu dan dia akan kembali negatif pada sampel berikutnya, tetapi Diario Sport kini mengonfirmasi bahwa itu tidak terjadi dan dia harus melewatkan laga kontra Barca.

Berita pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB itu merupakan pukulan besar bagi Atleti dan penyerang tersebut secara pribadi, dengan tes positif datang hanya 5 hari sebelum dia dijadwalkan untuk menghadapi eks klubnya.

Suarez berada dalam performa yang bagus untuk tim Diego Simeone pada tahap awal musim dengan mencetak lima gol dalam enam penampilan pembuka untuk tim di La Liga.

Striker veteran berusia 33 tahun itu mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk klub dan Timnas Uruguay, termasuk dalam pertandingan terakhir Atleti berupa kemenangan dengan skor telak 4–0 atas Cadiz.

Suarez sudah absen dalam pertandingan Uruguay menjamu Brasil di Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Rabu pagi WIB.

Ketiadaan Suarez nyata membuat lini depan Uruguay tumpul dengan mengandalkan striker Manchester United Edinson Cavani sendirian, akibatnya mereka kalah 0–2 setelah di laga sebelumnya melumat tuan rumah Kolombia 3–0 termasuk satu gol dari Suarez dari titik penalti.

Atletico Madrid saat ini menjadi satu-satunya kontestan La Liga musim 2020–2021 yang belum tersentuh kekalahan. Skuad asuhan Diego Simeone menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 17 hasil lima kemenangan dan dua imbang, dengan masih memiliki tabungan dua laga tunda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez Barcelona Liga Spanyol atletico madrid timnas uruguay Virus Corona piala dunia 2022 Covid-19

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top