Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tes Suarez Positif Covid Lagi, Pasti Absen Saat Atletico vs Barcelona

Hasil tes kedua Luis Suarez menunjukkan bahwa striker tersebut kembali positif terjangkit virus corona jenis Covid-19. Dengan demikian, dia dipastikan absen ketika Atletico Madrid menjamu bekas klubnya, Barcelona.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez / NBC
Striker Atletico Madrid Luis Suarez / NBC

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Luis Suarez dipastikan tak dapat membela Atletico Madrid ketika menjamu bekas klubnya Barcelona pada Minggu (22/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB dalam lanjutan La Liga Spanyol, karena hasil tes Covid-19-nya untuk kedua kali menunjukkan positif.

Pada Senin (16/11/2020), dia menjadi satu dari tiga orang di skuad Uruguay yang dinyatakan positif terkena virus bersama rekan setimnya Rodrigo Munoz dan petugas tim Matias Faral.

Marca menguraikan Atleti sempat berharap bahwa hasil tes keduanya menunjukkan bahwa tes pertama mungkin positif palsu dan dia akan kembali negatif pada sampel berikutnya, tetapi Diario Sport kini mengonfirmasi bahwa itu tidak terjadi dan dia harus melewatkan laga kontra Barca.

Berita pada Rabu (18/11/2020) tengah malam WIB itu merupakan pukulan besar bagi Atleti dan penyerang tersebut secara pribadi, dengan tes positif datang hanya 5 hari sebelum dia dijadwalkan untuk menghadapi eks klubnya.

Suarez berada dalam performa yang bagus untuk tim Diego Simeone pada tahap awal musim dengan mencetak lima gol dalam enam penampilan pembuka untuk tim di La Liga.

Striker veteran berusia 33 tahun itu mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya untuk klub dan Timnas Uruguay, termasuk dalam pertandingan terakhir Atleti berupa kemenangan dengan skor telak 4–0 atas Cadiz.

Suarez sudah absen dalam pertandingan Uruguay menjamu Brasil di Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan pada Rabu pagi WIB.

Ketiadaan Suarez nyata membuat lini depan Uruguay tumpul dengan mengandalkan striker Manchester United Edinson Cavani sendirian, akibatnya mereka kalah 0–2 setelah di laga sebelumnya melumat tuan rumah Kolombia 3–0 termasuk satu gol dari Suarez dari titik penalti.

Atletico Madrid saat ini menjadi satu-satunya kontestan La Liga musim 2020–2021 yang belum tersentuh kekalahan. Skuad asuhan Diego Simeone menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 17 hasil lima kemenangan dan dua imbang, dengan masih memiliki tabungan dua laga tunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper