Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Timnas Gabon Termasuk Aubameyang Terpaksa Tidur di Bandara Gambia

Disebabkan masalah administrasi, skuad Timnas Gabon termasuk kapten dan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang terpaksa tidur di Bandara di Banjul, ibu kota Gambia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  00:23 WIB
Striker dan kapten Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang Gabon./Antara - Reuters
Striker dan kapten Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang Gabon./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Skuad Timnas Gabon, termausk kapten dan penyerang andalan Arsenal Pierre-Emerick Aubemeyang, terpaksa menghabiskan malam dengan tidur di lantai bandara menjelang pertandingan penting kualifikasi Piala Afrika melawan Gambia.

Aubameyang menggunakan media sosial untuk menyoroti penderitaan mereka setelah tiba di Bandara Banjul pada Minggu (15/11/2020), menjelang pertandingan Grup D, Senin (17/11/2020) tengah malam WIB, di ibu kota Gambia.

Tim Gabon diberi tahu bahwa mereka tidak diizinkan meninggalkan bandara karena masalah administratif dan terpaksa tidur di lantai sebelum diperbolehkan pergi pada paginya setelah intervensi pemerintah.

Tidak ada alasan yang diberikan atas tidak diizinkannya tim keluar bandara dan menuju ke hotel mereka setelah kedatangan dan bahkan menurut standar permainan dalam sepak bola Afrika sebelumnya, hal ini tidak biasa. Federasi Gabon memposting foto insiden tersebut di halaman Facebook mereka, tetapi tanpa komentar.

"Kerja bagus CAF [Konfederasi Sepak Bola Afrika], ini seolah-olah kita kembali ke tahun 1990-an," tulis Aubameyang pada Twitter mengacu pada kelemahan sebelumnya yang menyalahkan organisasi tersebut.

"Ini tidak akan menurunkan motivasi kami, tapi orang perlu tahu dan CAF harus bertanggung jawab. (Ini) 2020 dan kami ingin Afrika tumbuh tapi ini bukan cara kami mencapai ke sana," tambah Aubameyang.

Gabon memuncaki klasemen sementara grup, 3 poin di atas Gambia, yang sedang berusaha mencapai putaran final Piala Afrika untuk pertama kalinya. Dua tim teratas pada grup– yang juga beranggotakan Angola dan Republik Demokratik Kongo (dahulu Zaire)—maju ke putaran final di Kamerun pada awal 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika gambia Timnas Gabon

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top