Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sadio Mane Antar Senegal Lolos ke Putaran Final Piala Afrika

Sadio Mane mencetak gol semata wayang ke gawang Guinea-Bissau untuk mengantar Senegal menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Afrika yang digelar tahun depan, selain tuan rumah Kamerun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2020  |  07:10 WIB
Penyerang Timnas Senegal Sadio Mane./Reuters - Amr Abdallah Dalsh
Penyerang Timnas Senegal Sadio Mane./Reuters - Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Senegal menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Afrika 2021 setelah memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Guinea-Bissau pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan tim tamu dalam pertandingan Grup I yang digelar di Stadion 24 September di Bissau dikontribusi oleh ujung tombak Liverpool Sadio Mane pada menit ke-82, demikian laman resmi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Dengan kemenangan ini, Senegal mengoleksi nilai 12 dan dipastikan tak terkejar lagi oleh tiga peserta lain. Senegal bersama runner-up fase grup lolos ke putaran final di Kamerun. Putaran final sedianya digelar pada 9 Januari–6 Februari 2021, tapi diundur hingga awal 2022 karena pandemi Covid-19.

Di klasemen sementara Grup I, posisi kedua sementara diisi Kongo dengan nilai 6, Guinea-Bissau 3, dan Eswatini (dahulu Swaziland) di dasar klasemen tanpa nilai. Ketiga tim lainnya itu masib berpeluang untuk lolos ke putaran final sebagai runner-up Grup I.

Rekan setim Mane di Liverpool, Naby Keita, mencetak gol untuk Guinea yang menjaga posisi puncak Grup A meskipun hanya meraih hasil imbang 1–1 melawan tuan rumah Chad.

Sementara itu, dalam pertandingan lain, dua gol Saidi Ntibazonkiza dan satu gol lain dari Youssouf Ndayishimiye mengantarkan Burundi mengalahkan Mauritina di Grup E.

Fase kualifikasi Piala Afrika 2021 digelar dalam 12 grup dan dua tim teratas setiap grup akan tampil di putaran final, kecuali Grup F di mana tuan rumah Kamerun akan didampingi tim satu tim lain yang finis di urutan teratas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika Timnas Kamerun Timnas Senegal

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top