Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balik ke Tottenham dari Madrid, Bale Mencintai Sepak Bola Lagi

Kembali ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid, penyerang asal Wales Gareth Bale menunjukkan bahwa dia mencitai sepak bola lagi.
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Asisten pelatih Wales Robert Page berpandangan bahwa Gareth Bale kembali mencintai sepak bola setelah kembali bergabung dengan kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur menyusul periode sulit di juara La Liga Real Madrid Spanyol.

Menurut Page, mantan bek Coventry City dan Huddersfield Town, perkembangan tersebut membantu Bale bersinar bagi tim nasional.

Bale meninggalkan Spurs untuk bergabung dengan Real tujuh tahun lalu, tetapi kembali lagi ke klub London dengan status pinjaman selama satu musim setelah berselisih dengan pelatih Madrid Zinedine Zidane, yang membuatnya terpinggirkan menjelang akhir musim lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol pertamanya sejak kembali ke Liga Primer dan gol kemenangan ketika Tottenham menang 2–1 bulan ini atas Brighton & Hove Albion.

"Dia terlihat oleh saya seperti menikmati sepak bola. Dia menyukai pergi bersama Wales. Selama saya terlibat, dia tidak pernah melewatkan kamp selain yang baru-baru ini [pada Oktober] karena cedera," kata Page seperti ditulis BBC dan dilansir Reuters pada Minggu (15/11/2020).

"Sekarang berada di tempat seperti Tottenham, dia mempunyai manajer [Jose Mourinho] yang menginginkan dia di sana, menginginkan dia bermain minggu demi minggu, atau mereka membangun dia hingga ia bisa bermain 90 menit secara konsisten.

"Kami sekarang mendapat pemain di tangan kami yang telah kembali mencintai permainan ini dan menikmati sepak bolanya. Semoga kami akan menuai hasilnya juga."

Page, yang menangani Wales ketika manajer Ryan Giggs absen akibat kasus penganiayaan kekasihnya, mengatakan Bale dalam kondisi prima untuk laga Nations League mereka melawan Irlandia pada Senin (16/11/2020) dan Finlandia 3 hari kemudian.

"Semakin Anda tua, Anda kehilangan sedikit ketajaman. Saya mengalami itu sendiri sebagai pemain. Saya belum melihat bukti tentang itu [dalam diri bale] dalam 2 hari terakhir latihan. Beberapa hal yang saya lihat adalah sebaliknya, dia tampak tajam, cemerlang, dan kuat," papar Page.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper