Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Kembali Lirik Koulibaly

Liverpool diketahui kembali menghendaki perekrutan bek Napoli Kalidou Loulibaly. Namun, harga pemain belakang Timnas Senegal itu tak turun dari 70 juta euro, yang dipatok sejak musim panas lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 November 2020  |  14:39 WIB
Bek Napoli Kalidou Koulibaly  -  Metro
Bek Napoli Kalidou Koulibaly - Metro

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool disebut-sebut akan mencoba lagi untuk merekrut bek Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari 2021, tetapi sumber di Italia menyatakan Napoli berkeras tidak akan menjual sang pemain dengan nilai transfer kurang dari 70 juta euro (Rp1,17 triliun).

The Mirror mengklaim bahwa cedera Virgil van Dijk membuat The Reds kekurangan pemain berkualitas di barisan belakang, sehingga harus mendapatkan bek tangguh pada jendela transfer Januari.

Pilihan pertama mereka adalah bek tengah Timnas Senegal Koulibaly, yang telah menjadi target Liverpool dan Manchester City selama bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun, La Repubblica menegaskan kondisinya tidak berubah, siapa pun yang ingin merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut, harus merogoh kocek setidaknya 70 juta euro.

Koulibaly terikat kontrak dengan Partenopei, julukan Napoli, hingga akhir Juni 2023 dan beberapa kali menhatakan bahwa dirinya sangat senang bertahan di Stadio San Paolo.

Pemain kelahiran Saint-Die, Prancis, pada 20 Juni 1991 itu bergabung dengan klub Italia selatan tersebut dari jagoan Belgia, Genk, pada 2014. Sebelumnya dia memulai karir profesional bersama klub Prancis Metz pada 2012, berselang 3 tahun sejak mendapatkan kontrak profesional pertamanya di klub tersebut.

Koulibaly memperkuat Timnas Prancis U-20 pada 2011–2012, tapi dia memilih membela negara asal orang tuanya, Senegal, di level senior sejak 2015. Dia memiliki 42 caps bersama Senegal dan termasuk dalam skuad yang finis sebagai runner-up di Piala Afrika 2019 di Mesir, di final kalah 0–1 dari Aljazair.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Napoli Timnas Senegal

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top