Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Kembali Lirik Koulibaly

Liverpool diketahui kembali menghendaki perekrutan bek Napoli Kalidou Loulibaly. Namun, harga pemain belakang Timnas Senegal itu tak turun dari 70 juta euro, yang dipatok sejak musim panas lalu.
Bek Napoli Kalidou Koulibaly / Metro
Bek Napoli Kalidou Koulibaly / Metro

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool disebut-sebut akan mencoba lagi untuk merekrut bek Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari 2021, tetapi sumber di Italia menyatakan Napoli berkeras tidak akan menjual sang pemain dengan nilai transfer kurang dari 70 juta euro (Rp1,17 triliun).

The Mirror mengklaim bahwa cedera Virgil van Dijk membuat The Reds kekurangan pemain berkualitas di barisan belakang, sehingga harus mendapatkan bek tangguh pada jendela transfer Januari.

Pilihan pertama mereka adalah bek tengah Timnas Senegal Koulibaly, yang telah menjadi target Liverpool dan Manchester City selama bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun, La Repubblica menegaskan kondisinya tidak berubah, siapa pun yang ingin merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut, harus merogoh kocek setidaknya 70 juta euro.

Koulibaly terikat kontrak dengan Partenopei, julukan Napoli, hingga akhir Juni 2023 dan beberapa kali menhatakan bahwa dirinya sangat senang bertahan di Stadio San Paolo.

Pemain kelahiran Saint-Die, Prancis, pada 20 Juni 1991 itu bergabung dengan klub Italia selatan tersebut dari jagoan Belgia, Genk, pada 2014. Sebelumnya dia memulai karir profesional bersama klub Prancis Metz pada 2012, berselang 3 tahun sejak mendapatkan kontrak profesional pertamanya di klub tersebut.

Koulibaly memperkuat Timnas Prancis U-20 pada 2011–2012, tapi dia memilih membela negara asal orang tuanya, Senegal, di level senior sejak 2015. Dia memiliki 42 caps bersama Senegal dan termasuk dalam skuad yang finis sebagai runner-up di Piala Afrika 2019 di Mesir, di final kalah 0–1 dari Aljazair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper