Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Chelsea & Sevilla Raih Kemenangan

Kontestan Liga Primer Chelsea dan tim La Liga Sevilla memimpin klasemen sementara Grup E Liga Champions setelah meraih poin poenuh dalam pertandingan pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.
Penyerang Chelsea Tammy Abraham./Reuters
Penyerang Chelsea Tammy Abraham./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Sevilla memetik poin penuh dalam pertandingan matchday ketiga Grup E Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, Chelsea menghantam tamunya dari Prancis, Stade Rennais, tiga gol tanpa balas yang ditandai dengan dua eksekusi penalti yang sukses dari Timo Werner.

Pertandingan baru berjalan 9 menit ketiga Werner diganjal oleh palang pintu Rennais Dalbert Henrique di dalam kotak terlarang dan Werner sukses menjebol gawang tamu yang dikawal kiper Alfred Gomis.

Akibat pelanggaran tersebut, Dalbert menerima kartu kuning dari wasit berkebangsaan Jerman Felix Zwayer.

Ini hari yang buruk bagi Dalbert. Pemain asal Brasil itu pada menit ke-40 handball di area terlarang saat nengantisipasi tendangan penyerang Chelsea Tammy Abraham sehingga wasit memutuskan kembali penalti dan pemain tersebut diganjar kartu kuning kedua sehingga mesti meninggalkan lapangan.

Werner kembali sukses mengeksekusi tendangan 12 pas untuk menjadikan tuan rumah asuhan Frank Lampard unggul 2–0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Unggul jumlah pemain, The Blues London menambah satu gol lagi pada babak kedua. Kali ini Tammy Abraham mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50 dan skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Di laga lain Grup E, Sevilla mengatasi tamunya Krasnodar dengan skor tipis 3–2 di Stadion ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol.

Tuan rumah sempat tertinggal dua gol yang dicetak Magomed Suleymanov (17’) dan penalti Marcus Berg 4 menit kemudian, Namun, tim asuhan Julen Lopetegui bangkit dengan menjaringkan tiga gol melalui kontribusi Ivan Rakitic (42’) serta Youssef En-Nesyri pada menit ke-69 dan 72.

Dengan hasil dua laga tersebut, Chelsea dan Sevilla berada di dua posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 7, sedangkan Krasnodar dan Rennais 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper