Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gantikan Partey, Atletico Madrid Boyong Kondogbia dari Valencia

Atletico Madrid mengontrak permanen Geoffrey Kondogbia dari Valencia. Di bawah aturan La Liga, Atletico diberi tambahan waktu 30 hari di luar jendela transfer untuk menggantikan Partey, karena klausul pembebasannya telah dibayarkan.
Geoffrey Kondogbia/Licencetoroam
Geoffrey Kondogbia/Licencetoroam

Bisnis.com, JAKARTA – Ateltico Madrid mengontrak gelandang Republik Afrika Tengah Geoffrey Kondogbia dari sesama nkontestan La Liga Spanyol Valencia.

Kondogbia, 27 tahun, bergabung dengan Atletico dengan kontrak 4 tahun dengan biaya yang dirahasiakan.

Dia dipandang sebagai pengganti pemain Timnas Ghana Thomas Partey, yang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Arsenal pada hari batas waktu transfer 5 Oktober lalu.

Di bawah aturan La Liga, Atletico diberi tambahan waktu 30 hari di luar jendela transfer untuk menggantikan Partey, karena klausul pembebasannya telah dibayarkan.

"Pesepak bola box-to-box memiliki kehadiran pemain yang kuat di lini tengah dan berkontribusi secara defensif dan ofensif," demikian laman resmi Atletico menggambarkan Kondogobia pada Selasa (3/11/2020) malam WIB.

Pemain kelahiran Prancis itu sebelumnya tampil impresif di klub Spanyol Sevilla sebelum bermain di Monaco di Ligue 1 Prancis dan Inter Milan di Serie A Italia.

Dia memainkan lima pertandingan persahabatan untuk Timnas Prancis sebelum bertukar kesetiaan dengan Republik Afrika Tengah pada 2018 dan sejak itu bermain tiga kali untuk mereka.

Kondogbia bermain dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2019 untuk Republik Afrika Tengah, tetapi mereka gagal melaju ke putaran final di Mesir.

Meskipun sekarang Kondogbia membela Timnas Republik Afrika Tengah, sejarah mencatat dia berperan sungguh penting ketika membawa Timnas Prancis U-20 juara Piala Dunia U-20 di Turki setelah dalam pertandingan final menang adu penalti atas Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper