Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milan Segera Perpanjang Kontrak Ibrahimovic & Donnarumma

Kontestan Serie A AC Milan berharap dapat segera memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic dan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  16:19 WIB
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma/Reuters - Eric Miller
Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma/Reuters - Eric Miller

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan bersiap memperpanjang kontrak dengan striker Zlatan Ibrahimovic hingga Juni 2022. Hal serupa diharapkan terealiasi pula dengan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Ibra, ujung tombak asal Swedia, menandatangani kontrak baru dengan Milan berdurasi hanya setahun pada bulan lalu dan Direktur Teknik Paolo Maldini mengumumkan bahwa klub itu sedang dalam pembicaraan dengan Mino Raiola.

Agen tersebut mewakili Zlatan dan penjaga gawang Donnarumma, yang saat ini berada pada tahun terakhir kontraknya dengan Diavolo alias Si Iblis, julukan AC Milan.

Calciomercato.com yang dikutip Football Espana mengungkapkan harapan tim yang juga berjuluk Rossoneri itu bahwa Donnarumma akan meneken kontrak baru jika Ibrahimovic berlanjut di San Siro setelah musim panas mendatang.

Ibra, mantan striker Timnas Swedia, memulai karir profesional di klub negara asalnya, Malmo, pada 1999. Bermain untuk Milan kali ini merupakan periode keduanya setelah yang pertama pada 2010–2012 dengan pada musim pertamanya ketika itu berstatus pinjaman dari Barcelona.

Pemain depan berusia 39 tahun itu selalu bermain untuk klub-klub besar yakni selepas dari Malmo ke Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan LA Galaxy hingga akhir tahun lalu.

Ibra memiliki 116 caps dengan mencetak 62 gol untuk Timnas Swedia sejak pertama kali membela negara itu pada 2001 dan pensiun dari tugas internasional 4 tahun lalu.

Sementara itu, Donnarumma memang merupakan produk akademi sepak bola Milan dan dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada 2015 ketika baru berusia 16 tahun. Sekarang, dengan usianya yang baru 21 tahun, dia telah dipercaya sebagai kapten kedua di Milan setelah Alessio Romagnoli.

Meski sekarang dia baru berusia 21 tahun, dia telah dipercaya tampil untuk Timnas Italia dalam 20 pertandingan, petama kali pada 2016 atau ketika baru berusia 17 tahun 6 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan timnas italia Timnas Swedia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top