Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muller & Lewandowski Antar Munchen Pesta Gol vs Arminia Bielefeld

Juara bertahan Bayern Munchen mencatat kemenangan telak atas tuan rumah Arminia Bielefeld dalam lanjutan Bundesliga, kompetisi teratas di Jerman, di Schueco Arena pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters
Dua pemain andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski (kanan) dan Thomas Muller/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen mencatat kemenangan telak 4–1 atas tuan rumah Arminia Bielefeld dalam pertandingan pekan keempat Bundesliga di Schueco Arena, Bielefeld, pada Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Thomas Muller dan Robert Lewandowski masing-masing mencetak dua gol. Muller membuka keunggulan Munchen pada menit kedelapan sebelum Lewandowski mengemas dua gol pada menit ke-26 dan ke-45.

Munchen masih menambah keunggulan pada babak kedua melalui gol Muller pada menit ke-51 sebelum Ritsu Doan mencetak gol pelipur lara Arminia pada menit ke-58.

Hasil itu mendongkrak Bayern naik ke peringkat kedua klasemen sementara kompetisi teratas di Jerman dengan 9 poin, sedangkan Arminia turun empat setrip di klasemen sementara ke posisi ke-13 dengan koleksi poin 4.

Munchen tidak memerlukan waktu lama untuk membobol gawang Arminia saat Muller dan Lewandowski bekerja sama sebelum sang penyerang Jerman mengemas gol pembuka.

Kedua pemain itu kembali bekerja sama beberapa saat kemudian. Namun kali ini sepakan voli Mueller tidak tepat sasaran dan sepakan Lewandoski digagalkan kiper Stefan Ortega.

Munchen lalu menggandakan keunggulan setelah sepakan keras Lewandowski yang meneruskan operan Leon Goretzka dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Ortega.

Sang penyerang Polandia kemudian menambah golnya menjelang turun minum ketika sepakannya menyentuh pemain Arminia untuk meluncur ke gawang tuan rumah.

Arminia membuka babak kedua dengan hampir mengemas gol balasan saat Doan mengumpan Christian Gebauer tapi pemain Austria itu gagal menaklukkan kiper Munchen Manuel Neuer.

Sepakan Lewandowski membentur mistar gawang beberapa saat kemudian sebelum Mueller mengemas gol keempat Munchen setelah bekerja sama dengan Lewandowski.

Arminia memperkecil kedudukan dari serangan balik saat kapten Fabian Klos menahan bola sebelum menyodorkannya kepada Doan.

Pemain Jepang Doan lantas menggiring bola sebentar sebelum melepaskan sepakan kaki kanan yang menjadi gol perdananya untuk Arminia.

Doan hampir mengemas gol keduanya saat laga menyisakan 20 menit, namun sepakannya membentur mistar gawang Munchen. Saat waktu tinggal menyisakan 14 menit waktu normal, Munchen harus bermain dengan 10 pemain setelah Corentin Tolisso diganjar kartu merah akibat melanggar Klos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper