Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Portugal & Prancis Berebut Juara Grup A3

Portugal dan Prancis berebut posisi teratas klasemen akhir Grup A3 Nations League Eropa setelah kedua tim tersebut meraih kemenangan dalam matchday keempat. Hanya juara grup yang lolos ke putaran final Nations League.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  06:45 WIB
Para pemain Portugal merayakan kemenangan atas Swedia. - UEFA.com
Para pemain Portugal merayakan kemenangan atas Swedia. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis atas Kroasia dalam pertemuan yang mengulang final Piala Dunia 2018, sementara Portugal tanpa Cristiano Ronaldo pesta gol 3–0 atas Swedia untuk memimpin klasemen sementara Nations League Eropa Divisi A Grup 3 (A3).

Bermain di Stadion Maksimir di Zagreb. Prancis menjebol gawang tuan rumah melalui Antoine Griezmann ketika pertandingan pada Kamis (15/10/2020) dini hari WIB baru memasuki menit ke-9.

Nikola Vlasic membawa tuan rumah menyamakan skor pada menit ke-64, tetapi Mbappe tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan sang juara dunia pada menit ke-79 setelah memaksimalkan assist Lucas Digne.

Ini merupakan kemenangan ketiga Prancis atas Kroasia ketiga beruntun dalam tiga pertemuan terakhir. Di final Piala Dunia 2018 di Rusia, Prancis menang 4–2 dan mengulangi skor yang persis sama bulan lalu di Paris pada matchday ketiga Natiosn League.

Di laga lainnya di Grup A3, tuan rumah Portugal memetik kemenangan dengan skor telak 3–0 atas Swedia di Stadion Jose Alvalade di Lisbon.

Portugal harus menjalani pertandingan tersebut tanpa Cristiano Ronaldo yang harus menjalani isolasi mandiri lantaran positif Covid-19.

Namun, juara bertahan Portugal tetap mendominasi jalannya pertandingan dan menang berkat dua gol disumbang Diogo Jota, penyerang klub juara Liga Primer Inggris Liverpool.

Bukan hanya menjaringkan dua gol, Diogo Jota juga memasok assist untuk gol pembuka yang dikontribusi gelandang Manchester City Bernardo Silva pada menit ke-21.

Diogo Jota mencetak gol pertamanya atau kedua untuk Portugal pada menit ke-44 sehingga skor sudah 2–0 saat wasit Srdan Jovanovic (Serbia) mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Diogo Jota kembali memperlihatkan ketajamannya setelah menjaringkan gol ketiga tuan rumah pada menit ke-72 untuk membawa kemenangan tiga gol tanpa balas untuk tim besutan pelatih Fernando santos.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Portugal memimpin klasemen sementara Grup A3 dengan koleksi nilai 10, diikuti Prancis juga 10, Kroasia 3, dan Swedia 0.

Kroasia berhak menempati peringkat teratas berkat keunggulan selisih gol 8 berbanding 4 dengan pertemuan pertama kedua tim berakhir imbang tanpa gol. Kdedua tim akan berebut posisi teratas untuk melaju ke putaran final Nations League.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis Timnas Kroasia Timnas Swedia UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top