Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Nations League : Belanda Imbangi Italia, Polandia Pesta Gol

Italia berbagi skor imbang ketima menjamu Belanda, sementara Polandia mencatat kemenangan telak tiga gol tanpa balas ketika kedatangan skuad Bosnia -Herzegovina dalam lanjutan Nations League Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  06:19 WIB
Hasil Nations League : Belanda Imbangi Italia, Polandia Pesta Gol
Ujung tombak Timnas Polandia Robert Lewandowski - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Italia dan Belanda berbagi skor imbang 1–1 di Bergamo, sementara Polandia menggasak Bosnia-Herzegovina tiga gol tanpa balas dalam pertandingan matchday keempat Nations League Eropa Divisi A Grup 1 (A1) pada Kamis (15/10.2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Gewiss, markas Atalanta, Italia membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Lorenzo Pellegrini, tetapi hanya berselang 9 menit kemudian Belanda mampu memberikan gol balasan lewat kontribusi gelandang serang Manchester United Donny van de Beek.

Di laga lainnya di Grup A1, Polandia memetik kemenangan telak 3-0 atas tamunya Bosnisa-Herzegovina di Stadion Miejski di Wroclaw, ditandai dengan dua gol yang dijaringkan oleh ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski.

Ketika gol terjadi, tamu sudah harus bermain dengan 10 orang setelah pada menit ke-14 pemain belakang Anel Ahmedhodzic harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Craig Pawson (Inggris) setelah dia melanggar keras Lewandowski.

Polandia unggul dua gol saat rehat berkat gol-gol yang dicetak di ujung babak pertama. Lewandowski membuka keunggulan tim asuhan pada menit ke-40 dan Karol Linetty menggandakan skor menjadi 2–0 hanya berselang 5 menit.

Pada babak kedua, baru memasuki menit ke-7, Lewandowski, yang juga kapten tim, mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut untuk mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3–0.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Polandia memimpin klasemen sementara Grup A1 dengan koleksi nilai 7, diikuti Italia 6, Belanda 5, dan Bosnia-Herzegovina di dasar klasemen dengan poin 2.

Rangkaian pertandingan matchday kelima A1 dijadwalkan berlangsung pada 16 November 2020 dini hari WIB. Italia akan menjamu Polandia, sedangkan Bosnia-Herzegovina bertandang ke Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda timnas italia Timnas Polandia Timnas Bosnia UEFA Nations League

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top