Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Ukraina vs Spanyol, Susunan Pemain, Jadwal, Head to Head

Selain dikalahkan Spanyol 4-0, Ukraina juga harus mengalami kekalahan dari Jerman 1-2 pada laga pekan lalu dan dibungkam Prancis 1-7 pada laga uji coba sebelumnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  21:54 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Ukraina vs Spanyol akan berlangsung di ajang UEFA Nations League Rabu (14/10/2020) dini hari nanti. Skuad Matador diuntungkan karena Ukraina tak dapat menurunkan skuad terbaiknya.

Spanyol sangat layak diunggulkan untuk meraih kemenangan meskipun bermain di kandang lawan. Pasalnya, skuad asuhan Luis Enrique tengah dalam performa bagus.

Sejauh ini Sergio Ramos cs memuncaki klasemen Grup A4 UEFA Nations League dengan raihan tujuh angka dari tiga laga. Spanyol hanya gagal menang saat ditahan imbang Jerman 0-0 pada laga kedua pekan lalu.

Pada pertemuan pertama, Spanyol juga berhasil menggasak Ukraina 4-0 berkat dua gol Sergio Ramos serta satu gol Ansu Fati dan Ferran Torres. Pada laga terakhir kontra Swiss, Spanyol juga berhasil menang dengan skor 1-0.

Enrique juga tak pusing dengan skuadnya. Seluruh pemain terbaik Spanyol akan bisa dia mainkan pada laga kontra Ukraina. Hanya saja, dia diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang tak diturunkan pada laga kontra Swiss.

Sementara di kubu Ukraina, Pelatih Andriy Shevchenko justru masih dipusingkan karena absennya sejumlah pemain. Setidaknya empat pemain Ukraina harus absen karena masalah Covid-19.

Selain itu, Shevchenko juga masih harus kehilangan bek kiri Oleksandr Zinchenko. Pemain Manchester City itu absen karena cedera. Praktis, kekuatan Ukraina hanya akan bertumpu kepada penyerang West Ham United, Andriy Yarmolenko.

Kehilangan banyak pemain membuat Ukraina meraih hasil buruk. Setelah sempat meraih kemenangan 2-1 atas Swiss pada laga pertama UEFA Nations League, mereka harus menelan tiga kekalahan beruntun.

Selain dikalahkan Spanyol 4-0, Ukraina juga harus mengalami kekalahan dari Jerman 1-2 pada laga pekan lalu dan dibungkam Prancis 1-7 pada laga uji coba sebelumnya.

Prediksi susunan pemain Ukraina vs Spanyol di UEFA Nations League:

Ukraina (4-5-1): Bushchan - Karavaev, Zabarnyi, Mykolenko, Sobol - Yarmolenko, Malinovskyi, Sydorchuk, Kovalenko, Tsygankov - Yaremchuk

Spanyol (4-3-3): De Gea - Navas, Ramos, Torres, Gaya - Merino, Busquets, Ceballos - Fati, Gerard Moreno, Oyarzabal

Rekor pertemuan juga tampak tak berpihak kepada Ukraina. Mereka tercatat pernah enam kali menghadapi Spanyol di berbagai kompetisi resmi dan tak pernah meraih satu pun kemenangan.

Hasil terbaik Ukraina kala menghadapi Spanyol adalah ketika bermain imbang 2-2 pada ajang kualifikasi EURO 2004.

Berikut head to head Ukraina vs Spanyol

Ukraina vs Spanyol - 2-2 - kualifikasi EURO 2004
Spanyol vs Ukraina - 2-1 - kualifikasi EURO 2004
Spanyol vs Ukraina - 4-0 - Piala Dunia 2006
Spanyol vs Ukraina - 1-0 - kualifikasi EURO 2016
Ukraina vs Spanyol - 0-1 - kualifikasi EURO 2016
Spanyol vs Ukraina - 4-0 - UEFA Nations League 2020

Akan tetapi dari enam pertemuan tersebut Spanyol tampak tak terlalu perkasa ketika bermain di Ukraina. Dua kali bertandang ke negara yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet tersebut, Spanyol hanya meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.

Spanyol pun hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol Alvaro Morata pada 2015 lalu. Padahal saat itu, Timnas Spanyol masih diisi para pemain bintang yang tengah dalam masa keemasannya seperti Andres Iniesta, David Silva, Koke, hingga Jordi Alba dan Gerard Pique.

Hasil 1-2 pada laga kontra Jerman juga menunjukkan bahwa Ukraina tak akan mudah ditundukkan di kandang sendiri. Meskipun berpeluang menang, Spanyol harus bekerja keras untuk membawa pulang tiga angka.

Laga Ukraina vs Spanyol di ajang UEFA Nations League dini hari nanti akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 01.45 WIB dan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Ukraina UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top