Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren, Marcus Rashford Dianugerahi MBE dari Ratu Inggris

Penyerang Manchester United Marcus Rashford mendapatkan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) dari Ratu Elizabeth.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Oktober 2020  |  18:57 WIB
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford - Reuters/Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Inggris dan Manchester United Marcus Rashford mendapatkan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dalam daftar penghargaan yang diberikan berkaitan dengan ulang tahun Ratu Elizabeth.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu meminta pemerintah untuk mengizinkan sekitar 1,3 juta anak mendapatkan voucer makan sekolah gratis saat liburan musim panas selama pandemi virus corona.

Rashford, yang meminta Perdana Menteri Boris Johnson untuk memperpanjang skema itu, mengatakan MBE adalah "momen yang menyenangkan".

Setelah lockdown akibat virus corona diberlakukan di Inggris pada Maret, pemerintah memberikan voucer kepada keluarga yang anak-anaknya memenuhi syarat untuk makan gratis, tetapi berkeras bahwa kebijakan itu tidak berlanjut hingga liburan musim panas.

Hal ini mendorong Rashford untuk menulis surat terbuka kepada anggota parlemen, berdasarkan pengalamannya sendiri mengandalkan makanan sekolah gratis dan bank makanan saat tumbuh di Wythenshawe, Manchester.

Dia meminta pemerintah untuk membatalkan keputusannya, yang dikabulkan tidak lama setelah dia angkat bicara.

Itu memungkinkan sekitar 1,3 juta anak di Inggris untuk mendapatkan voucer selama liburan, dengan dukungan yang diberikan sekitar 15 pound sterling per pekan per anak.

Rashford melanjutkan kampanyenya dengan membentuk gugus tugas dengan beberapa merek makanan terbesar di Inggris untuk mencoba membantu mengurangi kemiskinan pangan anak.

Daftar Penghargaan Ulang Tahun Ratu awalnya dijadwalkan diterbitkan pada Juni, tetapi ditunda oleh PM Johnson untuk memungkinkan pencalonan orang-orang yang memainkan peran penting selama bulan-bulan pertama pandemi virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united ratu elizabeth Marcus Rashford

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top