Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Angkut Kiper Muda Fluminense, Juara Piala Dunia

Liverpool memboyong kiper muda asal Brasil Marcelo Pitaluga yang membantu negaranya meraih gelar juara pada Piala Dunia U-17 tahun lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  01:54 WIB
Liverpool Angkut Kiper Muda Fluminense, Juara Piala Dunia
Marcelo Pitaluga - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Inggris pada Kamis (8/10/2020) mengumumkan penuntasan proses boyongan secara permanen penjaga gawang Marcelo Pitaluga dari klub Brasil Fluminense.

Pemain berusia 17 tahun itu bergabung dengan The Reds setelah menjadi bagian dari skuad Brasil yang memenangkan Piala Dunia U-17 di negaranya pada November tahun lalu.

Dia kemudian menjadi kiper pelapis di dua pertandingan Fluminense di Serie A Brasil musim lalu di bawah kiper utama Muriel Becker, abang kandung kiper Liverpool Alisson Becker.

Pitaluga telah mulai berlatih di Melwood, lapangan latihan Liverpool, dan dia akan berada di tim utama, selain bermain untuk tim akademi klub.

“Saya melihatnya untuk pertama kalinya di skuad Piala Dunia. Anda melihat semua kiper dan melihat usianya," kata pelatih kiper Liverpool John Achterberg seperti dilansir laman resmi klub.

“Anda lihat bahwa dia berada di tim Piala Dunia setahun lebih muda dari anggota skuad lainnya, maka Anda pikir itu layak untuk diperhatikan.”

“Biasanya Anda memiliki dua penjaga gawang dengan usia yang sama, tetapi jika Anda memiliki seseorang yang setahun lebih muda Anda pasti berpikir dia mungkin memiliki beberapa kemampuan tertentu,” papar Achterberg.

Dia mengaku meminta bantuan Alisson Becker agar berbicara dengan abangnya, Muriel, untuk memantau terus perkembangan Pitaluga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool timnas brasil Fluminense

Sumber : LiverpoolFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top