Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis : Seri vs Reims, Rennais Kembali Puncaki Klasemen

Rennais kembali memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah bermain imbang ketika menjamu Reims. Nilai Rennais saat ini 14, sama dengan Lille, tetapi unggul dalam hal produktivitas mencetak gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  01:50 WIB
Para pemain Stade Rennaik merayakan gol kedua ke gawang Stade Reims. - Twitter@staderennais
Para pemain Stade Rennaik merayakan gol kedua ke gawang Stade Reims. - Twitter@staderennais

Bisnis.com, JAKARTA – Stade Rennais memuncaki kembali klasemen sementara Ligue 1 Prancis, yang sempat diambil alih Lille, meski hanya bisa bermain imbang dengan skor 2–2 di kandang ketika menjamu tim papan bawah Stade Reims.

Dalam pertandingan pekan keenam di Stadion Roazhon Park di Rennes yang berlangsung pada Minggu (4/10/2020) malam WIB, tuan rumah bahkan tertinggal terlebih dahulu setelah tim tamu mencetak gol melalui Younis Andelhamid pada menit ke-11.

Rennais mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui Raphael Dias Belloli alias Raphinha pada menit ke-24 dan pada menit ke-37 berbalik unggul 2–1 lewat aksi pemain belakang Damien da Silva.

Setelah skor 2–2 bertahan hingga turun minum, pada babak kedua Rennais gagal mempertahankan keunggulan setelah Reims berhasil melesakkan gol kedua mereka melalui kontribusi Boulaye Dia pada menit ke-66.

Dengan hasil imbang tersebut, Rennais naik kembali ke posisi teratas klasemen sementara yang sempat diambil alih Lille yang menaklukkan tuan rumah Strasbourg tiga gol tanpa balas 2 jam sebelum laga Rennais versus Reims dimulai.

Rennais saat ini mengoleksi nilai 14, sama dengan Lille di posisi kedua. Bahkan, selisih gol kedua tim sama-sama 7, tetapi Rennais unggul dalam hal produktivitas mencetak gol. Selisih gol Rennais 14–7, sedangkan Lille 9–2.

Sementara itu, hasil imbang menempatkan Reims, dengan nilai 2, di posisi ke-19 atau nomor 2 dari bawah, hanya lebih baik ketimbang Dijon dengan poin 1.

Matchday keenam Ligue 1 masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu Lyon menjamu Marseille. Laga ini layak disebut big match, kedua tim memiliki sejarah hebat di Ligue 1. Marseille juga runner-up musim lalu, sedangkan Lyon adalah semifinalis Liga Champions Eropa musim 2019–2020.

Hasil sementara pekan keenam: Paris Saint-Germain 6 vs Angers 1; Lens 2 vs Saint-Etienne 0; Nice 2 vs Nantes 1; Montpellier 0 vs Nimes 1; Bordeaux 3 vs Dijon 0; Brest 1 vs Monaco 0; Metz 3 vs Lorient 1; Strasbourg 0 vs Lille 3; Rennais 2 vs Reims 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top