Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions, PSG Berniat Balas Dendam ke MU

Undian babak penyisihan Liga Champions yang dilakukan pada Kamis malam kemarin memang menempatkan PSG bersama dengan Manchester United di Grup H.
Bek PSG, Marquinhos/PSG Talk
Bek PSG, Marquinhos/PSG Talk

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain rupanya masih menyimpan luka saat disingkirkan Manchester United pada Liga Champions musim 2018-2019. Marquinhos, bek PSG, menyatakan akan menggunakan rasa sakit sebagai motivasi untuk mengalahkan Manchester United pada pertemuan musim ini.


Bek asal Brasil tersebut menyatakan mungkin bagi sebagian pemain PSG kekalahan itu telah dilupakan. Akan tetapi, dia menyatakan bahwa mereka pasti akan kembali mengenangnya pada pertemuan kedua tim musim ini. Dia pun menilai hal itu bisa menjadi tambahan motivasi bagi PSG untuk meraih kemenangan.

"Semangat balas dendam melawan Manchester United? Setiap pemain mungkin punya cara sendiri-sendiri untuk melupakannya. Banyak yang telah terjadi sejak kami disingkirkan Manchester dua tahun lalu," kata Marquinhos menanggapi hasil undian Liga Champions yang menempatkan PSG satu grup dengan Manchester United.

"Tetapi jika laga kali ini dianggap sebagai pertandingan ulang dan dendam itu dapat memotivasi kami untuk bermnain bagus, maka tidak apa-apa."


Undian babak penyisihan Liga Champions yang dilakukan pada Kamis malam kemarin memang menempatkan PSG bersama dengan Manchester United di Grup H. Selain itu, mereka juga akan bersaing dengan tim asal Jerman, RB Leipzig, dan tim asal Turki, Istanbul Basasekhir.

Dua musim lalu, PSG secara mengejutkan disingkirkan oleh Manchester United dari babak 16 besar. Unggul 2-0 pada pertemuan pertama di Stadion Old Trafford, Neymar cs tersingkir setelah kalah 1-3 pada laga kedua di markas sendiri. Manchester United lolos berkat agresifitas gol tandang.

Soal persaingan di Grup H, Marquinhos menilai akan terjadi dengan ketat. Bukan hanya Manchester United, menurut dia RB Leipzig dan Basasekhir juga patut diwaspadai karena merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu. Meskipun demikian dia meyakini PSG siap menghadapi tantangan itu.

"Grup dengan banyak tim kuat saya kira. Mungkin yang terberat dari semua grup. Tetapi kami siap," kata dia.

"Kami baru saja menjalani musim yang bagus di Liga Champions. Akan sangat menantang menghadapi Leipzig dan Manchester United yang kami tahu dengan baik."

"Dan tim baru Basaksehir, tak pernah mudah bermain di Turki. Apakah kami siap melakukan hal yang sama lagi? Kami menjalani laga delapan besar musim lalu dengan baik tetapi kalah di final. Itulah perasaan yang kami miliki," kata dia.

PSG memang berstatus sebagai runner-up musim lalu. Neymar cs kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada partai final. Sementara Manchester United tak bermain di Liga Champions musim lalu setelah gagal menduduki posisi empat besar Liga Inggris musim sebelumnya.

Laga PSG vs Manchester United atau sebaliknya belum dapat dipastikan kapan akan berlangsung. UEFA baru akan merilis jadwal lengkap babak penyisihan grup Liga Champions pada Jumat malam ini waktu Swiss. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper