Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bersiap Hadapi Granada, Ini Alasan Suarez Gabung ke Atletico

Luis Suarez bersiap untuk membela Atletico Madrid menghadapi pemimpin klasemen sementara La Liga Granada. Namun, kurangnya sesi latihan yang dia jalani akibat masalah saga transfernya yang berlarut-larut membuat pemain tersebut kemungkinan hanya turun dari bangku cadangan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2020  |  16:15 WIB
Striker baru Atletico Madrid Luis Suarez. - Twitter@Atleti
Striker baru Atletico Madrid Luis Suarez. - Twitter@Atleti

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain baru Atletico Madrid Luis Suarez mengaku senang bisa menyelesaikan kepindahan dari Barcelona, menyatakan reputasi klub meyakinkannya untuk pindah.

Pemain Timnas Uruguay itu menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun di Wanda Metropolitano dan bisa membuat debut klubnya ketika melawan pemimpin klasemen sementara La Liga Granada.

Keluarnya Suarez dari Camp Nou telah dikritik oleh kapten Barcelona Lionel Messi dan lainnya, namun dia mengonfirmasi kemungkinan tantangan baru di Madrid membuatnya menjauh dari Katalunya.

“Motivasi untuk bergabung dengan tim Spanyol yang hebat yang mendorong saya untuk membuat keputusan untuk pindah, dan Atletico adalah tim Spanyol yang hebat,” ujarnya dalam wawancara dengan Marca.

“Atletico Madrid adalah klub hebat dengan pemain hebat yang selalu berjuang untuk berada di puncak. Para penggemar sangat memotivasi tim. Mereka membuat Anda merasa bahwa mereka ingin Anda berada di sana, ini adalah motivasi ekstra.”

Jelas bagi Suarez bahwa hal ini memotivasinya untuk bersaing, dan intensitas itu merupakan insentif yang lebih besar daripada percakapan dengan manajer atau dengan staf Atletico.

Meski menyatakan peran Diego Simeone bukan faktor kunci untuk meyakinkannya bergabung dengan Atletico, dia mengakui percakapan dengan bos Argentina itu berperan dalam keputusannya.

Suarez juga mengonfirmasi bahwa dia berbicara dengan rekan setimnya di Barcelona Antoine Griezmann tentang kepindahannya ke Los Rojiblancos, dengan pemain Timnas Prancis itu mendukung kepindahannya ke bekas klubnya.

Simeone akan memasukkan striker berusia 33 tahun itu ke dalam skuadnya untuk menghadapi tim Diego Martinez di Madrid akhir pekan ini, namun mantan bintang Liverpool itu tampaknya hanya cukup fit sebagai pemain pengganti setelah melewati saga transfer panjang di Barcelona yang berdampak pada kurangnya Suarez menjalani sesi latihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top