Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Sergio Aguero, Lini Depan ManCity Kehilangan Gabriel Jesus

Livi depan Manchester City terancam. Setelah ujung tombak asal Argentina Sergio Aguero cedera panjang, sekarang giliran bomber asal Brasil Gabriel Jesus bernasib serupa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 September 2020  |  15:47 WIB
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Manchester City asal Brasil Gabriel Jesus diprediksi absen setidaknya selama 3 pekan ke depan. Kondisi itu dipastikan membuat pelatih City Pep Guardiola berpikir keras mempertahankan ketajaman lini depannya karena sebelumnya Sergio Aguero pun cedera.

Federasi sepak bola Brasil mengatakan Gabriel Jesus terpaksa dikeluarkan dari skuad mereka yang akan datang untuk pertandingan melawan Bolivia dan Peru setelah menderita cedera dalam kemenangan Liga Primer Inggris membela City pada awal pekan ini atas Wolverhampton Wanderers.

Pemain berusia 23 tahun dan bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu bermain selama 90 menit penuh dan mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Kondisi ini jelas menyulitkan Pep Guardiola, karena sebelumnya striker asal Argentina Sergio Aguero sudah cedera dan Jesus merupakan penggantinya.

Aguero diperkirakan masih harus absen 7 pekan lagi akibat mengalami cedera cedera lutut. Dengan demikian, dia diprediksi tak bisa membela Argentina ketika menjamu Ekuador pada 9 Oktober dan bertandang ke Bolivia 4 hari kemudian di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tim Inggris [Manchester City] menghubungi dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cedera atlet itu," demikian pernyataan Timnas Brasil sebagaimana dilansir BBC pada Sabtu (26/9/2020).

Brasil akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Bolivia yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober dan bertandang ke Peru pada 13 Oktober.

Manchester City akan bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris menjamu Leicester City, yang sedang memimpin klasemen sementara musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top