Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol, Villarreal Menang 2–1, Valencia Kalah 1–2

Villarreal sukses memetik 3 poin setelah menang 2–1 atas Eibar, sebaliknya Valencia menyerah 1–2 dari Celta Vigo dalam pertandingan pekan kedua La Liga Spanyol.
Dua pemain andalan Villarreal, Paco Alcacer (kiri) dan Moi Gomez merayakan gol ke gawang Eibar./Villarrealcf.es
Dua pemain andalan Villarreal, Paco Alcacer (kiri) dan Moi Gomez merayakan gol ke gawang Eibar./Villarrealcf.es

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia dipecundangi Celta Vigo, yang nyaris degradasi musim lalu, sementara Villarreal menundukkan Eibar. Kedua pertandingan matchday kedua La Liga Spanyol itu berakhir dengan skor 2–1.

Valencia menyerah di kandang Celta Vigo, di Stadion Balaidos, Vigo, dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Iago Aspas memborong dua gol kemenangan Celta dan Valencia hanya bisa memasok satu gol balasan melalui Maxi Gomez, mantan penyerang Celta.

Hasil itu membuat Celta untuk sementara melompat ke posisi kedua klasemen dengan empat poin, termasuk menyalip Valencia (3) yang turun ke peringkat keempat.

Pertandingan baru berjalan 13 menit ketika Aspas berhasil menyelesaikan umpan terobosan Nolito untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Celta unggul.

Wasit Jesus Gil Manzano sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Valencia berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Celta memperoleh dua peluang bagus lewat Nolito dan Lucas Olaza yang masih bisa diamankan kiper Jaume Domenech.

Semenit memasuki babak kedua, serangan pertama Valencia langsung membuahkan hasil ketika umpan silang Daniel Wass diselesaikan Gomez ke pojok kanan atas gawang dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol itu melecut para pemain tuan rumah untuk tampil lebih menyerang hingga pada menit ke-55 Nolito dilanggar keras oleh Vicente Esquerdo tak jauh dari kotak penalti.

Tendangan bebas dihadapi oleh Aspas dan diesekusi dengan baik melewati pagar hidup dan tak mampu diantisipasi Domenech untuk merestorasi keunggulan Celta.

Valencia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-64, tetapi tandukan Gabriel Paulista bisa dijinakkan kiper Ivan Villar.

Tim tamu tak banyak menciptakan peluang sesudahnya dan dua kali terselamatkan oleh tiang gawang dari bahaya yang diciptakan Brais Mendez dan Miguel Baeza.

Di laga lain, Villarreal meraih poin penuh setelah menang 2–1 atas tamunya Eibar di Stadion de la Ceramica.

Setelah gol pertamanya dianulir, Gerard Moreno kembali mencetak gol disusul Paco Alcacer, untuk membalikkan keunggulan yang sempat dimiliki Eibar lewat Kike Garcia.

Hasil itu membuat Villarreal untuk sementara menyodok ke puncak klasemen dengan koleksi empat poin, menanti hasil laga lain, sedangkan Eibar (1) tertahan di urutan ke-11.

Hasil pertandingan pekan kedua La Liga Spanyol hingga Minggu dini hari WIB: Villarreal 2 vs Eibar 1; Getafe vs Osasuna; Celta Vigo 2 vs Valencia 1. Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan kedua, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper