Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Menang 8–0 vs Schalke, Gnabry Hattrick, Jamal Buat Rekor

Bayern Munchen menghancurkan Schalke 04 dengan delapan gol tanpa balas dalam pertandingan pembuka Bundesliga musim 2020-2021, ditandai dengan hattrick Serge Gnabry.
Bayern Munchen habisi Schalke 04./Bundesliga
Bayern Munchen habisi Schalke 04./Bundesliga

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen memberi peringatan keras luar biasa kepada segenap kontestan Bundesliga musim 2020–2021 bahwa mereka adalah kandidat sangat hebat untuk mempertahankan gelar setelah menghancurkan Schalke 04 dengan skor super telak 8–0.

Dalam pertandingan pembuka musim 2020–2021 di Allianz Arena di Munchen pada Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB, Mucnhen bermain sangat kejam untuk memaksa pulang Schalke ke Helsenkirchen dengan catatan kekalahan memalukan delapan gol kemasukan tanpa mampu memberikan balasan satu pun.

Serge Gnabry merupakan aktor utama Munchen yang memberi kenangan buruk bagi Schalke dengan tiga gol alias hattrick-nya.

Baru 4 menit, dia telah membuka skor. Dia lalu mencetak dua gol lagi saat babak kedua baru memasuki menit ke-2 dan saat pertandingan berjalan 1 jam untuk mencetak hattrick pertama di musim baru Bundesliga. Dua gol terakhir Gnabry dihasilkan dengan assist Leroy Aziz Sane.

Ini merupakan hattrick pertama Gnabry sepanjang dia bermain di Bundesliga, kompetisi kasta paling atas dalam sistem sepak bola Jerman.

Tuan rumah asuhan pelatih Hans-Dieter Flick telah unggul tiga gol pada saat turun minum. Setelah Gnabry membuka skor, Leon Goretzka menggandakan keunggulan klub Bavaria pada menit ke-19 dan top skor musim lalu Robert Lewandowski sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-31.

Wasit Felix Zwayer menunjuk titik putih setelah pemain Schalke Ozan Kabak melanggar Lewandowski di area terlarang.

Bahkan, sebenarnya Munchen hampir saja unggul empat gol saat jeda, tetapi tendangan Niklas Sule sesaat sebelum wasit mengakhiri babak pertama, han ya membentur tiang gawang Schalke.

Pada babak kedua, setelah Gnabry mencetak dua gol sehingga skot 5–0, datang tiga gol lagi dari tuan rumah menerjang gawang tim tamu dari Lembah Ruhr yang dikawal kiper Ralf Fährmann.

Thomas Muller menambah keunggulan Munchen pada menit ke-69 dan berselang 2 menit kemudian Leroy Aziz Sane sendiri mencatatkan namanya di papan skor untuk menjadikan skor 7-0.

Pada menit 73 pelatih Flick memasukkan Jamal Musala. Gelandang serang kelahiran Stuttgart tapi membela Timnas Inggris U-17 itu hanya butuh 8 menit untuk membuat sejarah menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Munchen di Bundesliga yakni pada usia 17 tahun 205 hari.

Susunan pemain:

Bayern: Neuer (c) - Pavard, Süle, Boateng (Richards 73'), Hernandez - Kimmich, Goretzka (Tolisso 51') - Gnabry (Musiala 73'), Müller (Zirkzee 82'), Sane (Cuisance 73') - Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Schalke 04: Fährmann - Rudy, Kabak, Stambouli (c), Oczipka - Serdar (Schöpf 30'), Bentaleb - Uth, Harit (Becker 79'), Matondo (Raman 65') - Paciencia (Skrzybski 79')

Pelatih: David Wagner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper