Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Leeds United Petik Kemenangan Pertama

Leeds United berhasil memenangi pertandingan melawan sesama tim promosi Fulham pada matchday kedua Liga Primer Inggris yang berlangsung pada sabtu (19/9/2020) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2020  |  23:21 WIB
Gelandang Leeds United Mateusz Klich sukses menjebol gawang Fulham dari titik penalti. - The Guardian
Gelandang Leeds United Mateusz Klich sukses menjebol gawang Fulham dari titik penalti. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United sukses memetik kemenangan pertama setelah mereka kembali ke Liga Primer Inggris dengan menundukkan sesama tim promosi Fulham dalam pertandingan matchday kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Elland Road di Leeds pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB, tuan rumah menghadapi perlawanan berat dari tamu yang datang dari London.

Si Putih, julukan Leeds United, unggul cepat ketika Helder Costa menjebol gawang Fulham yang dikawal kiper asal Prancis Alphonse Areola saat pertandingan baru memasuki menit ke-5.

Fulham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui eksekusi penalti Aleksandar Mitrovic. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah bek Leeds Robin Koch melanggar bek Fulham Joe Bryan di area terlarang.

Sekitar 6 menit menjelang babak pertama berakhir, giliran tuan rumah mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Mateusz Klich.

Kali ini wasit menetapkan tendangan 12 pas setelah sebaliknya Joe Bryan melanggar penyerang Leeds Patrick Bamford. Skor 2–1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Marcelo Bielsa bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bamford menegaskan peran pentingnya untuk Leeds. Pada menit ke-50 dia menjadikan skor 3–1 setelah mampu memaksimalkan assist Klich dan berselang 7 menit berikutnya memasok umpan untuk gol kedua Helder Costa. Skor 4–1.

Namun, Fulham membuktikan bahwa mereka tidak menyerah meskipun telah tertinggal tiga gol. Tim asuhan Scott Parker, mantan gelandang Timnas Inggris, memberi perlawanan keras dan hasilnya, mereka mampu menambah dua gol melalui Bobby de Cordova-Reid (62’) dan Mitrovic (67’).

Pada matchday pertama, hasil pertandingan Leeds juga 4–3, tetapi untuk kemenangan juara bertahan Liverpool. Sementara itu, bagi Fulham, ini kekalahan kedua beruntun. Dalam pertandingan pembuka saat derby London, mereka menyerah 0–3 ketika menjamu Arsenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris fulham Leeds United

Sumber : The Guardian & Bleacher Report

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top