Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menang Lawan Qatar, Shin Tae-Yong Puji Semangat Pemain Timnas U-19

"Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 September 2020  |  08:59 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 - PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 meraih kemenangan perdana pada uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Garuda Muda sukses menumbangkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020).

Dua gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Usai laga pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong berterima kasih kepada pemain yang sanggup meraih kemenangan pada pertandingan ini. Ia menyebut permainan David Maulana dan kawan-kawan semakin ada peningkatan.

"Senang kami mampu mengalahkann Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin Tae-yong.

"Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Indonesia (4-4-2): 1-Muhammad Adi Satryo (PG); 3-Bagas Kaffa, 5-Rizki Ridho, 14-Komang Teguh, 2-Pratama Arhan; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana (C) (Beckham Putra Nugraha 69'), 9-Brylian Aldama, 6-Mochammad Supriadi; 18-Irfan Jauhari (Moh Bahril Fajar 79'), 27-Braif Fatari (Saddam Emiruddin Gaffar 74')

Pelatih: Shin Tae-yong

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top