Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Higuain Tinggalkan Juventus, Segera ke Inter Miami Milik Beckham

Ujung tombak Gonzalo Higuain resmi meninggalkan Juventus dan segera berganung dengan klub AS Inter Miami, milik mantan kapten Timnas Inggris David Beckham.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 September 2020  |  14:14 WIB
Gonzalo Higuain - Reuters
Gonzalo Higuain - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Argentina Gonzalo Higuain meninggalkan juara Italia Juventus setelah kontraknya diputus dan diperkirakan bakal bergabung dengan klub Inter Miami milik David Beckham di Amerika Serikat.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Juve dari rival Serie A Napoli dengan biaya rekor transfer Italia sebesar 75 juta pound sterling pada Juli 2016. Pada saat itu, nilai tersebut juga merupakan transfer termahal ketiga di dunia.

Pada Jumat (18/9/2020) WIB, pelatih Inter Miami Diego Alonso mengatakan Higuain sedang "menyelesaikan negosiasi" dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut.

Pekan lalu Higuain disambut di Bandara Miami oleh Jorge Mas, salah satu dari empat pemilik bersama mantan kapten Timnas Inggris Beckham.

Mantan pemain depan Real Madrid Higuain mencetak 66 gol dalam 149 pertandingan dan juga pernah bermain untuk AC Milan dan Chelsea dengan status pinjaman.

Bulan lalu pelatih baru Juventus Andrea Pirlo mengumumkan bahwa Higuain segera meninggalkan klub Turin tersebut. "Dia seorang juara yang hebat, pemain yang hebat, tetapi siklusnya telah berakhir," kata mantan gelandang Italia Pirlo.

"Kami saling berbicara dan kami membuat keputusan ini. Saya sangat mengaguminya, tetapi kami telah memutuskan bahwa jalan kami akan terpisah.”

Satu catatan penting ialah Higuain merupakan pemegang rekor top skor dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Serie A dengan 36 gol. Dia menorehkan catatan hebat itu pada musim 2015–2016, pada musim terakhirnya bersama Napoli sebelum pindah ke Juventus.

Rekor Higuain itu disamakan oleh penyerang Lazio Ciro Immobile pada musim 2019–2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus david beckham timnas argentina mls

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top