Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Villarreal Datangkan Bek Estupinan dari Watford

Klub La Liga Spanyol memboyong pemain belakang asal Ekuador Pervis Estupinan dari klub Inggris Watford. Dia melalui musim lalu sebagai pemain pinjaman di Osasuna.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 September 2020  |  14:50 WIB
Pervis Estupinan - Metro
Pervis Estupinan - Metro

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal segera menyelesaikan proses boyongan bek Watford Pervis Estupinan dengan kesepakatan bernilai hampir 15 juta euro (Rp265 miliar) pada pekan ini, demikian dilansir Marca yang dikutip Football Espana (15/9/2020).

Pemain Timnas Ekuador itu mengalami perkembangan saat menjalani kesepakatan pinjaman selama setahun di Osasuna musim lalu dan diperkirakan bakal meninggalkan Vicarage Road, markas Watford, secara permanen pada jendela musim panas ini.

Bek berusia 22 tahun itu akan tiba di markas klub berjuluk Kapal Selam Kuning untuk menggantikan kekosongan yang ditinggalkan Alberto Moreno, yang menderita cedera jangka panjang selama pramusim dan sekarang diperkirakan melewatkan posisi di tepi lapangan dalam waktu lama.

Estupinan membuat 39 penampilan untuk Osasuna musim lalu setelah menjalani masa pinjaman di Real Mallorca dan Almeria di kompetisi Segunda atau divisi dua sepak bola Spanyol.

Dia melakukan debut seniornya di sepak bola pada usia 15 tahun dengan tim lokal LDU Quito di Ekuador dan ketika dia secara permanen tercatat di Udinese dan Watford, tidak pernah bermain untuk klub mana pun.

Pemain belakang bernama lengkap Pervis Josue Estupinan Tenorio itu memiliki satu caps bersama Timnas Ekuador. Sayangnya, itu terjadi ketika Ekuador dibantai Argentina dengan skor telak 1–6 dalam pertandingan persahabatan pada 13 Oktober 2019.

Dalam laga di Elche, Spanyol, itu, Estupinan bermain selama 65 menit dan digantikan dengan Diego Jose Palacios dalam keadaan Ekuador tertinggal 1–3.

Kedatangan Estupinan akan melanjutkan musim panas yang sibuk untuk Villarreal, yang telah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru dan memboyong duo Valencia Dani Parejo dan Francis Coquelin, selain meminjam pemain muda Real Madrid Takefusa Kubo.

Villarreal finis di peringkat kelima klasemen La Liga musim 2019-2020 dan memulai musim 2020-2021 dengan bermain imbang dengan skor 1–1 ketika menjamu tim promosi Huesca pada Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Klub yang bermarkas di Stadion De La Ceramica itu kembali akan bertindak sebagai tuan rumah pada matchday kedua La Liga dengan menjamu Eibar yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/9/2020 mulai pk. 21.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

villarreal Timnas Ekuador Watford

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top