Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Van Gaal Komentari Rencana Barcelona Ingin Rekrut Depay dari Lyon

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mengincar sejumlah pemain Belanda saat membangun skuadnya, seperti Georginio Wijnaldum dan Depay, untuk dibawa ke Catalan.
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Louis van Gaal tidak mendukung rencana Barcelona memboyong Memphis Depay, penyerang andalan Olympique Lyon. Ia memperingatkan klub Spanyol itu bahwa pemain Belanda itu tidak bisa menyelesaikan semua masalah mereka di musim panas ini.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mengincar sejumlah pemain Belanda saat membangun skuadnya, seperti Georginio Wijnaldum dan Depay, untuk dibawa ke Catalan. Depay disebut-sebut akan menjadi suksesor Luis Suarez yang kemungkinan besar bakal hengkang musim panas ini.

Van Gaal sebelumnya pernah menangani Memphis Depay saat melatih Timnas belanda dan Manchester United. Dia yang mendatangkan Depay ke Old Trafford dengan nilai transfer 25 juta pound sterling pada 2015.

"Depay berbakat, tapi jangan lupa bahwa dia bukan (Lionel) Messi atau Cristiano Ronaldo," kata Van Gaal kepada Tuttomercatoweb, seperti dikutip dari Marca.

"Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama saat dia bebas bermain."

Ia meneruskan, "Tapi Anda harus ingat bahwa dia harus beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Tahun pertama selalu sulit - lihat apa yang terjadi dengan (Matthijs) De Ligt dan (Frenkie) De Jong."

De Ligt menjalani adaptasi yang tidak mudah bersama Juventus. Sementara De Jong belum menunjukkan performa maksimal bersama Los Blaugrana.

Louis van Gaal tidak asing dengan Barcelona. Pria berusia 69 tahun itu pernah menangani klub La Liga itu pada 1997-2000. Dia sukses menyabet trofi Copa del Rey dan Piala Super Eropa untuk Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper