Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Memphis Depay Sangat Diinginkan Barcelona, Begini Responsnya

Pelatih baru FC Barcelona Ronald Koeman diketahui sangat menginginkan jasa pemain depan Memphis Depay. Ini pernyataan penyerang Olympique Lyonnais tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 September 2020  |  16:58 WIB
Penyerang Olympique Lyonnais Memphis Depay. - Reuters
Penyerang Olympique Lyonnais Memphis Depay. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Memphis Depay tetap kalem menyikapi hasrat yang begitu besar dari pelatih FC Barcelona Ronald Koeman yang menginginkan jasanya bermain untuk runner-up La Liga Spanyol tersebut.

Kepada Nederlandse Omroep Stichting (NOS) yang dikutip Football Oranje pada Selasa (8/9/2020), dia mengaku akan melaporkan perkembangan yang datang dari Barcelona terhadap dirinya kepada manajemen Olympique Lyonnais.

Depay, juga Georginio Wijnaldum yang merumput bersama juara Liga Primer Inggris Liverpool, merupakan dua pemain Timnas Belanda yang sangat diinginkan oleh Koeman untuk menjadi bagian dari skuad Barcelona yang tengah dirombak.

Koeman memang menjadi pelatih Timnas Belanda sebelum menyetujui penawaran untuk menukangi Blaugrana, julukan Barcelona, menggantikan Quique Setien Solar.

“Kita melihat saja apa yang akan terjadi. Saya besok melapor ke klub (Olympique Lyon), lalu kita lihat. Saya belum mendengar lebih banyak lagi dari agen saya. Saya tahu ada minat, tapi tidak banyak yang bisa saya katakan tentang itu, karena memang saya tidak tahu banyak tentang itu," papar Depay.

Depay berada di tahun terakhir kontraknya dengan Lyon. Dia juga telah dikaitkan dengan AS Roma, kontestan Serie A Italia.

Pemain depan berusia 26 tahun itu merupakan jebolan  akademi PSV Eindhoven, salah satu dari tiga klub besar sepanjang sejarah sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama PSV pada 2011. Pada 2015 dia pindah ke jagoan Liga Primer Inggris Manchester United dan ke Lyon pada 2017.

Depay mempunyai 54 caps bersama Timnas Belanda dengan mengontribusi 19 gol. Dia menjadi bagian dari skuad Oranje ketika finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil serta tampil sebagai runner-up Nations League tahun lalu, di final dikalahkan Portugal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Lyon

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top