Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memphis Depay Sangat Diinginkan Barcelona, Begini Responsnya

Pelatih baru FC Barcelona Ronald Koeman diketahui sangat menginginkan jasa pemain depan Memphis Depay. Ini pernyataan penyerang Olympique Lyonnais tersebut.
Penyerang Olympique Lyonnais Memphis Depay./Reuters
Penyerang Olympique Lyonnais Memphis Depay./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Memphis Depay tetap kalem menyikapi hasrat yang begitu besar dari pelatih FC Barcelona Ronald Koeman yang menginginkan jasanya bermain untuk runner-up La Liga Spanyol tersebut.

Kepada Nederlandse Omroep Stichting (NOS) yang dikutip Football Oranje pada Selasa (8/9/2020), dia mengaku akan melaporkan perkembangan yang datang dari Barcelona terhadap dirinya kepada manajemen Olympique Lyonnais.

Depay, juga Georginio Wijnaldum yang merumput bersama juara Liga Primer Inggris Liverpool, merupakan dua pemain Timnas Belanda yang sangat diinginkan oleh Koeman untuk menjadi bagian dari skuad Barcelona yang tengah dirombak.

Koeman memang menjadi pelatih Timnas Belanda sebelum menyetujui penawaran untuk menukangi Blaugrana, julukan Barcelona, menggantikan Quique Setien Solar.

“Kita melihat saja apa yang akan terjadi. Saya besok melapor ke klub (Olympique Lyon), lalu kita lihat. Saya belum mendengar lebih banyak lagi dari agen saya. Saya tahu ada minat, tapi tidak banyak yang bisa saya katakan tentang itu, karena memang saya tidak tahu banyak tentang itu," papar Depay.

Depay berada di tahun terakhir kontraknya dengan Lyon. Dia juga telah dikaitkan dengan AS Roma, kontestan Serie A Italia.

Pemain depan berusia 26 tahun itu merupakan jebolan  akademi PSV Eindhoven, salah satu dari tiga klub besar sepanjang sejarah sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama PSV pada 2011. Pada 2015 dia pindah ke jagoan Liga Primer Inggris Manchester United dan ke Lyon pada 2017.

Depay mempunyai 54 caps bersama Timnas Belanda dengan mengontribusi 19 gol. Dia menjadi bagian dari skuad Oranje ketika finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil serta tampil sebagai runner-up Nations League tahun lalu, di final dikalahkan Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper