Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Boyong Claudio Bravo, Real Betis Incar Lagi Rui Silva

Klub La Liga Real Betis mengincar kiper Granada Rui Silva meski baru saja memboyong Claudio Bravo.
Penjaga gawang Granada Rui Silva/Transfermarkt
Penjaga gawang Granada Rui Silva/Transfermarkt

Bisnis.com, JAKARTA – Real Betis mendekati kesepakatan untuk menandatangani kiper Granada Rui Silva untuk musim panas 2021 dan mereka menyiapkan penjaga gawang Portugal itu sebagai pengganti jangka panjang untuk Claudio Bravo.

Bravo, kapten dan kiper Timnas Chile dengan 123 caps, bergabung 4 hari lalu dengan Betis sebagai agen bebas setelah meninggalkan Manchester City dan diharapkan menjadi kiper klub nomor satu untuk musim ini, bertarung dengan Joel Robles dan Dani Martin untuk tempat nomor satu.

Kiper bernama lengkap Claudio Andres Bravo Munoz itu memulai karir di klub kondang negaranya, Colo-Colo, pada 2002 dan 4 tahun kemudian merantau ke Spanyol untuk membela Real Sociedad. Setelah delapan musim, pada 2014 Bravo pindah ke Barcelona dan 2 tahun berselang ke Manchester City.

Bravo memainkan peran luar biasa penting untuk Timnas Chile ketika mereka menjuarai Copa America 2 tahun beruntun pada 2015 dan 2016, keduanya dengan menaklukkan Argentina bersama Lionel Messi-nya di final melalui adu penalti setelah permainan selama 120 menit nihil gol.

Pemain 37 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi setahun di klub yang berbasis di Seville dengan opsi perpanjang 12 bulan berikutnya, tetapi klub La Liga Spanyol tersebut diperkirakan menginginkan penggantinya untuk jangka panjang.

Perincian mengenai hal itu diuraikan oleh Canal Sur yang dikutip Football Espana pada Kamis (3/9/2020), yang mengatakan bahwa klub sedang dalam pembicaraan untuk mendapatkan Silva yang memasuki tahun terakhir kontraknya saat ini.

Silva yang berusia 26 tahun menikmati musim yang luar biasa untuk Granada musim lalu dan memainkan peran penting dalam membantu klub tersebut lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

Rui Tiago Dantas da Silva, begitu nama lengkapnya, bergabung ke Granada dari klub dari Portugal Nacional pada Januari 2017 dan sekarang mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Portugal, setelah sebelumnya menjadi pemain Timnas U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper