Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Van de Beek Lebih Memilih Pindah ke MU Ketimbang Madrid

Van de Beek dikabarkan terkesan dengan visi yang diuraikan pelatih MU, Solskjaer kepadanya.
 Donny van de Beek /Reuters-Andrew Couldridge
Donny van de Beek /Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Donny van de Beek mengambil keputusan bergabung dengan Manchester United saat melakukan pembicaraan secara pribadi dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Gelandang berkebangsaan Belanda ini bakal segera merapat ke Old Trafford setelah Manchester United sepakat membayar tebusan ke Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 40 juta pound sterling atau setara Rp 780 miliar.

Menurut The Athletic, Solskjaer memainkan peran utama dalam membujuk Van de Beek pindah ke timnya. Sebelumnya, gelandang tersebut diklaim enggan berkomitmen 100 persen untuk Setan Merah sampai dia berbicara secara pribadi dengan Solskjaer.

Van de Beek diyakinkan bahwa dia akan cocok bermain bersama superstar lini tengah Manchester United Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Pemain berusia 23 tahun itu pun hampir langsung memutuskan bergabung dengan Man United begitu dia berbicara dengan Solskjaer.

Pelatih Manchester United yakin ia dapat menemukan peran utama untuk Van de Beek di skuadnya. Solskjaer meyakinkannya bahwa timnya membutuhkan kekuatan mendalam jika ingin bersaing mendapatkan trofi musim ini.

Man United membuat terobosan dalam negosiasi selama akhir pekan untuk bisa mendatangkan Van de Beek. Langkah Manchester United untuk mendapatkan Van de Beek dipandang sebagai kudeta. Sebab, sebelumnya, gelandang Belanda ini dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Dia diperkirakan akan mendandatangani kontrak lima tahun.

Sebelumnya Manchester United berhasil finis di urutan ketiga dan memastikan kembali berlaga di Liga Champions.

Donny van de Beek dikabarkan terkesan dengan visi yang diuraikan Solskjaer kepadanya. Dia bahkan memberi tahu teman-temannya di Amsterdam bahwa tekad Solskjaer untuk merekrutnya adalah faktor kunci dalam keputusannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper