Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Mau Usir Luis Suarez? Bayar Dulu Rp242 Miliar!

Barcelona harus memberi kompensasi sekitar Rp242 miliar apabila berkeras mengusir striker Luis Suarez dari Camp Nou.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  20:55 WIB
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih baru FC Barcelona telah memberi tahu striker Luis Suarez bahwa penyerang sal Uruguay tersebut bukan menjadi bagian dari rencana klub Katalan musim depan.

Namun, menurut laporan Goal yang dikutip Antara pada Minggu (30/8/2020), Barcelona tidak dapat menyingkirkan Suarez begitu saja, karena mereka harus membayar 14 juta euro (Rp242 miliar) bila ingin memutus kontrak lebih awal.

Kontrak Suarez di Barcelona masih tersisa setahun lagi atau baru selesai pada pertengahan 2021. Suarez bergabung dengan Barcelona dari klub Liga Primer Inggris Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Lionel Messi bisa menjadi pemain pertama yang pergi dalam beberapa pekan mendatang setelah pemenang enam Ballon d'Or itu secara resmi mengajukan permintaan transfer.

Klub Manchester City asuhan Pep Guardiola dinilai menjadi tujuan utama Messi. Suarez juga disebut-sebut akan menyusul sahabatnya itu meninggalkan Barca setelah diberitahu oleh pelatih baru Ronald Koeman melalui telepon bahwa dia tidak masuk dalam rencananya untuk musim mendatang.

Namun, Suarez berniat untuk terus berlatih dengan skuat Barca sampai klub memutuskan apakah akan memutuskan kontraknya, yang akan menelan biaya kompensasi dengan total mencapai 14 juta euro.

Pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan raksasa Katalunya sebagai pemain bebas transfer bila kontraknya diputus. Menurut Goal, sedikitnya ada lima klub yang meminati jasa Suarez.

Pekan lalu, Suarez menanggapi sebuah pernyataan mantan pengacaranya tentang masa depannya melalui media sosial. “Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun. Ketika saya perlu bicara, saya akan berbicara sendiri.”

Suarez telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk Barca. Catatan menempatkan Suarez di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, di bawah pemain legendaris Cesar Rodriguez Alvarez dan Messi.

Suarez telah memenangkan 13 trofi utama selama membela Barcelona, termasuk empat gelar La Liga dan Liga Champions Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luis suarez Barcelona lionel messi timnas uruguay

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top