Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Covid-19, Paul Pogba Terlempar dari Timnas Prancis

Paul Pogba positif corona sehingga dikeluarkan dari Timnas Prancis lantaran mesti menjalani karantina.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  02:00 WIB
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters - Andrew Boyers
Gelandang Manchester United Paul Pogba/Reuters - Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Paul Pogba dikeluarkan dari Timnas Prancis setelah hasil tes menunjukkan dia positif terjangkit virus corona.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps itu memanggil pemain tengah berusia 27 tahun itu untuk pertandingan mendatang melawan Kroasia dan Swedia di ajang UEFA (Union of European Football Associations) Nations League, tetapi sekarang namanya terpaksa dicoret dari skuad Les Bleus.

"Saya terpaksa pada menit terakhir membuat perubahan dalam daftar skuad. Paul ada dalam daftar ini. Sayangnya, hasil tesnya kemarin ternyata positif," ujar pelatih berusia 51 tahun itu seperti dikutip Goal dan dilansir Antara pada Kamis (27/8/2020) malam WIB.

Dengan tes Covid-19 yang ternyata menunjukkan hasil positif, posisi Pogba terpaksa digantikan Eduardo Camavinga.

Deschamps memilih gelandang Stade Rennais Camavinga sebagai pengganti Pogba, sementara Tanguy Ndombele yang sehari-hari berseragam Tottenham Hotspur juga absen.

Itu berarti Pogba harus menjalami 14 hari masa karantina, yang berarti akan melewatkan awal persiapan pramusim Manchester United.

Persiapan pramusim skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan dimulai pekan depan setelah musim 2019–2020 mereka mencapai semifinal Liga Europa.

Namun, dia kemungkinan bisa bermain di pertandingan pertama United musim Liga Primer Inggris musim 2020–2021 melawan Crystal Palace pada 19 September.

Pogba dikatakan tidak menunjukkan gejala, tetapi hasil tes positif tersebut berarti membuat Deschamps tidak punya pilihan selain mencoret salah satu pemain kuncinya itu untuk sejumlah pertandingan internasional pertama di Eropa tahun ini.

"Pogba telah dicoret dalam skuat (Prancis) setelah dinyatakan positif Covid-19. Gelandang tersebut tidak akan dapat menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya pada pertandingan bulan depan. Semua orang di United mendoakan Paul pulih dengan cepat menjelang musim baru," demikian pernyataan United.

Prancis akan bertandang ke Swedia untuk pertandingan pertama Nations League UEFA pada Jumat, 5 September sebelum menjamu Kroasia. Mereka masuk dalam Grup C, bersama dengan juara bertahan Portugal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united timnas prancis Virus Corona paul pogba UEFA Nations League

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top