Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi ManCity vs Lyon, Guardiola: Tahun Yang Tepat untuk City Juara

Manchester City akan melakoni laga perempat final Liga Champions menghadapi Olympique Lyon di Lisabon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dini hari waktu Indonesia.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  17:59 WIB
Pep Guardiola - Reuters
Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com,JAKARTA- Manchester City akan melakoni laga perempat final Liga Champions menghadapi Olympique Lyon di Lisabon, Portugal, Minggu (16/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Seperti apa kesiapan kedua tim di menit-menit akhir jelang pertandingan?

Sebagian pengamat menilai The Citizens, julukan Manchester City, mampu melewati hadangan Lyon karena klub biru langit itu mengandaskan Real Madrid dalam dua leg di fase 16 besar. Akan tetapi, kepercayaan diri para punggawa Lyon sedang tinggi-tingginya seusai menghempaskan favorit lainnya, Juventus. Siapapun pemenangnya, akan menghadapi Bayern Munchen di laga semifinal, yang sukses menyingkirkan Barcelona dengan skor telak 8-2.

Sebagaimana dilansir sportsmole.co.uk, dengan nada canda, juru taktik City, Pep Guardiola sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak lebih dari seorang yang 'gagal' jika luput memenangi trofi ini selama berkarier di Manchester City. Tidak ada waktu yang tepat baginya untuk keluar sebagai jawara selain tahun ini.

Meski tidak diperkuat penyerang tajam Kun Aguero yang mesti menepi karena cedera, City tetap jadi tim yang menakutkan karena Gabriel Jesus tengah dalam kondisi prima. Kontribusinya terlihat dominan dalam pertandingan melawan Madrid.

Di lini belakang, Benjamin Mendy dipastikan akan memperkuat sektor kiri pertahanan City setelah suspensi. Bersama Joao Concelo, yang berposisi sebagai wing bek kanan, mereka bakal menyisir sisi lapangan untuk menggedor pertahanan Lyon. Guardiola masih memiliki Olexandr Zinchenko yang dapat bermain lugas di kiri dan kanan untuk melapis Mendy serta Concelo.

Pada lini tengah, duo Silva, David dan Bernardo diharapkan dapat tampil maksimal dalam starting IX yang dihuni oleh Iklay Gundogan, Rodrigo serta Kebin De Bruyne. Mereka akan bahu-membahu menguasai lini vital dan menghambat Lyon untuk membangun serangan.

Di kubu Lyon, Mousa Dembele yang sempat ditarik keluar dalam laga melawan Juventus lantaran cedera diharapkan dapat tampil pada pertandingan kali ini. Perannya sangat diharapkan oleh pelatih Rudi Garcia untuk membuka ruang dan mencari peluang gol bagi klub asal Prancis itu.

Dembele akan disokong oleh Memphis Depay, mantan gelandang serang Manchester United serta PSV yang sedang dalam performa terbaiknya menyusul sukses  berkontribusi maksimal dalam enam laga beruntun di Liga Champions. Pemain ini bakal menjadi mimpi buruk jika lengah dari penjagaan The Citizens.

Lini belakang Lyon pun dinilai mampu meredam agresifitas City karena dikoordinasikan oleh Jason Denayer, yang pernah memperkuat klub tersebut selama empat musim. Pertandingan kali ini menjadi pembuktian bagi dirinya bahwa City sia-sia karena tidak pernah memanfaatkan tenaga bek tersebut secara maksimal.

Prediksi susunan pemain City vs Lyon:

Manchester City: Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling

Lyon: Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Dembele, Depay

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City Lyon
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top