Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wow, Neymar Samai Rekor Messi dan Zanetti di Laga Lawan Atalanta

Kemenangan tersebut akan membuat PSG menghadapi pemenang dari laga antara RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal Liga Champions pada 18 Agustus mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  08:46 WIB
Wow, Neymar Samai Rekor Messi dan Zanetti di Laga Lawan Atalanta
Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Benoit Tessier
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Striker Paris Saint Germain Neymar menyamai rekor milik Lionel Messi dalam laga perempat final Liga Champions melawan Atalanta, Kamis (13/8/2020). Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Da Luz, PSG menang dramatis atas Atalanta di perempat final Liga Champions.

PSG sempat tertinggal 0-1 beberapa menit sebelum laga berakhir, namun mantan bintang Barcelona itu memberikan assist untuk gol penyeimbang Marquinhos sebelum Eric Maxim Choupo-Moting akhirnya mencetak gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Meski bukan penampilan terbaiknya, Neymar terlihat berusaha keras untuk memastikan PSG untuk melaju ke empat besar Liga Champions.

Catatan yang dihimpun media termasuk dari Goal, dalam laga melawan tim Italia tersebut, pemain berusia 28 tahun itu tercatat melakukan 16 dribble sukses, sebuah rekor yang hanya mampu dilakukan Lionel Messi dan Javier Zanetti dalam satu pertandingan Liga Champions.

Atalanta di laga tersebut membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Mario Pasalic dan mampu mempertahankan kedudukan hingga menit-menit terakhir sebelum PSG membalikkan skor.

Terlepas dari performa mengesankan Neymar saat menguasai bola, penyerang timnas Brasil tersebut kesulitan dalam penyelesaian akhir, ia gagal memanfaatkan dua peluang besar untuk mencetak gol dalam 45 menit pertama.

Neymar bermain dengan gigih dan menciptakan empat peluang sebelum akhirnya memberikan assist kepada Marquinhos di menit ke-90.

Neymar juga berperan dalam gol kedua PSG saat ia memberikan operan ke Kylian Mbappe beberapa menit kemudian di dalam kotak Atalanta. Mbappe lalu mengirimkan umpan tarik ke Choupo-Moting sebelum ia menceploskan ke gawang Atalanta.

Kemenangan tersebut akan membuat PSG menghadapi pemenang dari laga antara RB Leipzig atau Atletico Madrid di semifinal Liga Champions pada 18 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions PSG Atalanta

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top