Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fulham Susul Leeds & West Brom Promosi ke Liga Primer Inggris

Fulham menyusul Leeds United dan West Bromwich Albion promosi dari Championship ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan sesama tim London, Brentford, melalui perpanjangan waktu di final play-off.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  04:57 WIB
Skuad Fulham bersukacita selepas menundukkan Brentford untuk promosi ke Liga Primer Inggris. - The Guardian
Skuad Fulham bersukacita selepas menundukkan Brentford untuk promosi ke Liga Primer Inggris. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham menjadi tim terakhir dari Champinship (divisi 2) yang promosi ke Liga Primer Inggris setelah menang dengan skor tipis 2–1 atas Brentford melalui perpanjangan waktu di final play-off.

Dalam pertandingan antara dua tim London itu pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB, perpanjangan waktu diberikan oleh wasit Martin Atkinson setelah permainan selama masa reguler 2 x 45 menit berakhir imbang tanpa gol.

Di ujung babak pertama perpanjangan waktu, Fulham, yang ditangani pelatih Scott Parker, mantan gelandang Timnas Inggris dengan 18 caps pada 2003 hingga 2013, membuka keunggulan melalyui kontribusi Joe Bryan.

Di tengah upaya Brentford mencari gol balasan, Fulham kembali melesakkan gol pengganda keunggulan pada menit ke-117 atau 3 menit menjelang laga usai kembali lewat aksi Bryan.

Brentford terus berupaya menyamakan kedudukan dan sebiji gol untuk mereka datang melalui pemain belakang Henrik Dalsgaard dengan menyundul bola umpan dari sesama pemain asal Denmark Christian Norgaard pada menit ke-4 injury time babak tambahan. Skor akhir 2–1 untuk Fulham.

Dengan demikian, Fulham, yang di kompetisi reguler Championship finis di peringkat keempat, menyusul dua tim teratas di klasemen akhir kompetisi reguler yakni Leeds United dan West Bromwich Albion, promosi ke Liga Primer Inggris.

Play-off ini diikuti oleh empat tim peringkat ketiga hingga ketujuh yaitu berturut-turut Brentford, Fulham, Cardoff City, dan Swansea City. Di semifinal play-off, Brentford menang agregat 3–2 atas Swansea, sedangkan Fulham menang agregat juga 3–2 atas Cardiff.

Bagi Brentford, yang ditangani pelatih asal Denmarkj Thomas Frank, kegagalan ini sangat layak untuk sungguh-sungguh disesali, sebab mereka sebenarnya berpeluang sangat besar untuk finis sebagai runner-up kompetisi reguler Championhsip tanpa harus mencoba lewat jalur play-off.

Mereka pada akhirnya finis di peringkat ketiga kompetisi reguler setelah kalah di dua laga terakhir dari peringkat 15 Stoke City dan Barnsley yang nyaris degradasi. Padahal rivalnya untuk berebut posisi kedua, West Brom hanya mampu meraih 3 poin dalam empat laga terakhir alias tiga seri dan sekali kalah.

Akibatnya, West Brom finis sebagai runner-up dengan nilai 83 dan berhak langsung promosi, sedangkan Brentford finis di peringkat ketiga dengan 2 angka di belakang West Brom sehingga masuk play-off.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris fulham west bromwich Leeds United

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top