Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico Madrid Bersaing dengan Roma untuk Dapatkan Vertonghen

Atletico Madrid muncul sebagai pesaing bagi AS Roma dalam upaya mereka untuk mendapatkan jasa pemain belakang Timnas Belgia berusia 33 tahun, Jan Vertonghen, yang kontraknya di Tottenham Hotspur selesai.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  17:26 WIB
Jan Vertonghen/Reuters - Dylan Marrtinez
Jan Vertonghen/Reuters - Dylan Marrtinez

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid tertarik untuk mengontrak bek Jan Vertonghen setelah sang pemain dilepas kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Menurut media Italia Il Messaggero yang dikutip El Mundo Deportivo pada Kamis (30/7/2020), klub Serie A Italia Roma—yang semula meminati jasanya—telah menyadari minat Atleti terhadapo pemain Timnas Belgia berusia 33 tahun itu.

Klub Serie A sendiri telah mengidentifikasi Vertonghen yang berpengalaman sebagai kemungkinan pengganti Chris Smalling, yang kontrak pinjamannya dari Manchester United berakhir musim panas ini dan mereka mungkin tidak dapat membiayai transfer permanen.

Mereka beralih ke Vertonghen, yang sekarang menjadi agen gratis setelah kontraknya di Spurs berakhir dan diberi tahu bahwa mereka menghadapi minat dari Atleti.

Renan Lodi adalah satu-satunya bek kiri spesialis dalam skuad tim utama Diego Simeone dan Vertonghen merasa nyaman di posisi itu, di samping jantung pertahanan.

Memiliki 118 caps bersama Timnas Belgia, Vertonghen membuat 315 penampilan tim utama untuk Spurs selama delapan musim tetapi kini kontraknya tak diperpanjang klub London Utara tersebut.

Vertonghen merupakan jebolan akademi Ajax dan mendapatkan kontrak profesional pertama bersama tim ibu kota Belanda tersebut pada 2006 sampai pindah ke Spurs 6 tahun kemudian.

Pemain bernama lengkap Jan Bert Lieve Vertonghen itu menjadi bagian dari skuad Timn as Belgia yang finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, laporan terpisah dari media Jerman Kicker yang dikutip oleh Diario AS menyebutkan bahwa bek Borussia Monchengladbach Matias Ginter juga berada dalam pantauan Atleti musim panas ini, karena mereka bertujuan meningkatkan opsi pertahanan mereka musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma tottenham atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top