Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Bersaing dengan Roma untuk Dapatkan Vertonghen

Atletico Madrid muncul sebagai pesaing bagi AS Roma dalam upaya mereka untuk mendapatkan jasa pemain belakang Timnas Belgia berusia 33 tahun, Jan Vertonghen, yang kontraknya di Tottenham Hotspur selesai.
Jan Vertonghen/Reuters/Dylan Marrtinez
Jan Vertonghen/Reuters/Dylan Marrtinez

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid tertarik untuk mengontrak bek Jan Vertonghen setelah sang pemain dilepas kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Menurut media Italia Il Messaggero yang dikutip El Mundo Deportivo pada Kamis (30/7/2020), klub Serie A Italia Roma—yang semula meminati jasanya—telah menyadari minat Atleti terhadapo pemain Timnas Belgia berusia 33 tahun itu.

Klub Serie A sendiri telah mengidentifikasi Vertonghen yang berpengalaman sebagai kemungkinan pengganti Chris Smalling, yang kontrak pinjamannya dari Manchester United berakhir musim panas ini dan mereka mungkin tidak dapat membiayai transfer permanen.

Mereka beralih ke Vertonghen, yang sekarang menjadi agen gratis setelah kontraknya di Spurs berakhir dan diberi tahu bahwa mereka menghadapi minat dari Atleti.

Renan Lodi adalah satu-satunya bek kiri spesialis dalam skuad tim utama Diego Simeone dan Vertonghen merasa nyaman di posisi itu, di samping jantung pertahanan.

Memiliki 118 caps bersama Timnas Belgia, Vertonghen membuat 315 penampilan tim utama untuk Spurs selama delapan musim tetapi kini kontraknya tak diperpanjang klub London Utara tersebut.

Vertonghen merupakan jebolan akademi Ajax dan mendapatkan kontrak profesional pertama bersama tim ibu kota Belanda tersebut pada 2006 sampai pindah ke Spurs 6 tahun kemudian.

Pemain bernama lengkap Jan Bert Lieve Vertonghen itu menjadi bagian dari skuad Timn as Belgia yang finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, laporan terpisah dari media Jerman Kicker yang dikutip oleh Diario AS menyebutkan bahwa bek Borussia Monchengladbach Matias Ginter juga berada dalam pantauan Atleti musim panas ini, karena mereka bertujuan meningkatkan opsi pertahanan mereka musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper