Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Primer Inggris Musim Depan Dimulai 12 September 2020

Liga Primer Inggris musim depan dijadwalkan berlangsung mulai 12 September, bersama tiga kompetisi profesional di bawahnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  23:06 WIB
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, juara Liga Primer Inggris. - LiverpoolFC.com
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, juara Liga Primer Inggris. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas sepak bola Inggris memutuskan bahwa Liga Primer Inggris dan tiga kompetisi profesional di bawahnya untuk musim 2020–2021 dimulai pada 12 September mendatang.

Kompetisi Liga Primer dijadwalkan berakhir pada 23 Mei 2021, sedangkan Championship, League One, dan League Two musim depan mencapai puncaknya pada 8 dan 9 Mei 2021. Final play-off untuk promosi ke liga di atasnya berlangsung pada pekan terakhir Mei 2021.

Liga Primer musim 2019–2020 ini akan berakhir pada Minggu (26/7/2020) tengah malam WIB setelah ditangguhkan selama 3 bulan karena pandemi corona.

Kompetisi Championship reguler musim ini berakhir pada Rabu (22/7/2020), dengan play-off perebutan satu tiket promosi ke Liga Primer berakhir pada 4 Agustus. Sementara itu, League One dan League Two belum dilanjutkan sejak pandemi corona.

Pengelola Liga Primer mengatakan akan terus berkonsultasi dengan Football Association dan English Football League mengenai penjadwalan semua kompetisi domestik.

Namun, tanggal mulai untuk tim yang masih bermain di kompetisi Eropa masih dalam diskusi. 

Manchester United dan Wolverhampton Wanderers masih terlibat di babak 16 besar Liga Europa dengan final dijadwalkan berlangsung pada 21 Agustus.

Babak 16 besar Liga Champions yang tersisa dilanjutkan dari 7 Agustus, dengan Manchester City dan Chelsea masih dalam kompetisi. Final berlangsung pada 23 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top