Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatih Mallorca Pilih Pergi untuk Menukangi Tim Degradasi, Espanyol

Pelatih Real Mallorca Vicente Moreno memilih meninggalkan klub La Liga tersebut untuk menukangi Espanyol yang sudah pasti degradasi sehingga bermain di kompetisi Segunda pada musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  21:20 WIB
Pelatih Real Mallorca Vicente Moreno - Twitter@EsportsIB3
Pelatih Real Mallorca Vicente Moreno - Twitter@EsportsIB3

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Real Mallorca Vicente Moreno memutuskan untuk meninggalkan klub La Liga Spanyol itu pada akhir musim ini dan untuk bergabung dengan Espanyol, yang justru sudah dipastikan degradasi ke Segunda (divisi 2).

Moreno dikabarkan telah memberi tahu rencananya itu kepada manajemen Mallorca, yang berjuang melawan degradasi dari La Liga musim ini.

Saluran ESports IB3 yang dikutip Football Espana pada Rabu (15/7/2020) mengatakan bahwa pelatih tersebut tertarik untuk mengisi kursi panas di Espanyol, yang telah terdegradasi dari La Liga dan tidak memiliki manajer setelah kepergian Abelardo Fernandez bulan lalu.

Direktur Olahraga Rufete saat ini menjadi pelatih sementara di Stadion RCDE, markas Espanyol, dan dia menjadi manajer keempat tim Katalan itu sepanjang musim ini, dan klub tersebut berencana mencari pelatih permanen.

Moreno menjadi perhatian Espanyol karena dia akrab dengan posisi pelatih di Segunda, setelah membimbing Mallorca untuk promosi melalui playoff musim lalu.

Mallorca saat ini hanya berjarak 4 poin dari zona degradasi dengan hanya dua pertandingan tersisa di La Liga musim ini.

Moreno memulai karir sebagai pemain profesional bersama Valencia pada 1995, tetapi menghabiskan karir selama 11 tahun sebagai gelandang Xerez.

Bersama Xerez pula lelaki 45 tahun itu memulai karir manajerial sebagai pelatih pada 2011 dan dia pernah menukangi Gimnastic de Tarragona sebelum ke Mallorca pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol real mallorca Espanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top