Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Leicester City Menang Lagi, Jamie Vardy Top Skor Lagi Sendirian

Jamie Vardy kembali ke jalur mencetak gol untuk Leicester City, membuatnya kembali sendirian sebagai top skor Liga Primer Inggris, meninggalkan Pierre-Emerick Aubameyang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  08:32 WIB
Jamie Vardy (kiri) menerima penghargaan dari klub Leicester City setelah mencetak gol ke-100 dan ke-101 sepanjang Liga Primer Inggris, berpose bersama pelatih Brendan Rodgers. - Twitter@LCFC
Jamie Vardy (kiri) menerima penghargaan dari klub Leicester City setelah mencetak gol ke-100 dan ke-101 sepanjang Liga Primer Inggris, berpose bersama pelatih Brendan Rodgers. - Twitter@LCFC

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City mencatat kemenangan telak dengan skor 3–0 atas tamunya Crystal Palace dalam matchday ke-33 Liga Primer Inggris.

Itu merupakan kemenangan pertama klub berjuluk Si Rubah setelah restart kompetisi sepak bola di Inggris sesudah selama 3 bulan dihentikan akibat pandemi corona.

Setelah restart, Leicester City mencatatkan masing-masing dua seri dan kalah, satu di perempat final Piala FA, dan kemenangan ini dengan sendirinya memulihkan mental bertanding tim asuhan Brendan Rodgers.

Dalam pertandingan melawan Palace, ujung tombak Jamie Vardy sukses mencetak dua gol. Peman berusia 33 tahun itu menjebol gawang lawan yang dikawal kiper Vicente Guaita untuk memasok gol kedua dan ketiga setelah gol pembuka dipersembahkan Kelechi Iheanacho.

Dua gol itu menjadikan Vardy, pemain depan dengan 26 caps dan tujuh gol untuk Timnas Inggris, kembali ke jalur yang tepat dalam soal menjebol gawang lawan. Dalam empat laga setelah restart, dia belum pernah mencetak gol.

Kedua gol tersebut juga menjadikan Vardy masuk dalam daftar pemain yang berhasil mencetak minimal 100 gol di ajang Liga Primer. Kini dia sudah mencetak 101 gol di Liga Primer Inggris.

Tambahan dua gol ke gawang Palace juga menempatkan pemain bernama lengkap Jamie Richard Vardy itu kembali sendirian sebagai top skor Liga Primer Inggris musim ini, setelah sempat disamai oleh penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris:

21 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

19 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

18 Gol: Danny Ings (Southampton)

17 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

16 Gol: Sergio Aguero (Manchester City)

15 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Sadio Mane (Liverpool), Anthony Martial (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United)

13 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Tammy Abraham (Chelsea), Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

11 Gol: Teemu Pukki (Norwich City), Richarlison de Andrade (Everton), Kevin de Bruyne (Manchester City), Chris Wood (Burnley)

10 Gol: Gabriel Jesus (Manchester City)

9 Gol: Son Heung-Min (Tottenham Hotspur), Riyad Mahrez (Manchester City), Willian Borges da Silva (Chelsea), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Jordan Ayew (Crystal Palace).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leicester city jamie vardy

Sumber : ESPN & BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top