Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Southampton Tekan Watford Menuju Zona Degradasi

Watfoed makin dekat ke zona merah degradasi setelah disikat tamunya Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  01:47 WIB
James Ward-Prowse (depan) selepas menjaringkan gol ketiga Southampton ke gawang Watford lewat tendangan bebas. - The Guardian
James Ward-Prowse (depan) selepas menjaringkan gol ketiga Southampton ke gawang Watford lewat tendangan bebas. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Watford makin dekat ke zona merah degradasi setelah di kandang sendiri menelan kekalahan dengan skor 1–3 dari tamunya Southampton dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Vicarage Road yang berakhir pada Senin (28/6/2020) dini hari WIB, Danny Ings membawa Soton unggul dua gol setelah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal mantan kiper Timnas Inggris Ben Foster pada menit ke-16 dan 70.

Pada menit ke-79 pemain belakang Soton Jan Bednarek membuat gol bunuh diri sehingga skor berubah menjadi 1–2. Namun, Soton hanya memerlukan waktu 3 menit untuk memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol setelah James Ward-Prowse menjaringkan gol ketiga tim tamu lewat tendangan bebas.

Ini menjadi kekalahan ketiga Watford dalam empat laga liga terakhir, diselingi satu seri. Rentetan hasil tak elok ini membuat tim asuhan Nigel Pearson tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 28 angka.

Jarak nilai tersebut dengan zona merah degradasi hanya 1, sehingga jika West Ham United dan Bournemouth—yang masing-masing memiliki nilai 27—berhasil meraih kemenangan dalam pekan ke-32 ini, Watford akan terpuruk masuk sona degradasi.

Sementara itu, kemenangan kali ini mengangkat Soton, yang ditukangi pelatih asal Austria, Ralph Hasenhuttl, naik satu setrip ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 40, menggeser Newcastle United.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan matchday ke-32 Liga Primer Inggris, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris southampton Watford

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top