Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Putuskan Liga 1 & Liga 2 Dilanjutkan September atau Oktober

PSSI memutuskan Liga 1 dan Liga 2 digulirkan kembali mulai September atau Oktober 2020 setelah ditangguhkan selama 3 bulan akibat pandemi corona.
Bali United, juara Liga 1 2019./Baliutd.com
Bali United, juara Liga 1 2019./Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Selureuh Indonesia (PSSI) memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan pada September atau Oktober 2020. Kepastian itu diambil setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual.

Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Jumat (19/6/2020).

Selain berkoordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga melakukan hal serupa dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Menurut PSSI, kedua organisasi itu pun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan. PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait dengan lanjutan dua kompetisi tersebut.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menegaskan bahwa kompetisi nanti dilanjutkn sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pekan lalu, PT LIB [Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 dan Liga 2] juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI. Saat ini PSSI menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan seperti regulasi kesehatan, permainan, dan media,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper