Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Werner Sudah Tidak Sabar Ingin Membela Chelsea

Timo Werner sudah tidak sabar ingin membela Chelsea dan telah memberi kabar ke RB Leipzig dirinya tidak ingin memperkuat tim itu dalam pertandingan perempat final Liga Champions Agustus mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  19:59 WIB
Penyerang RB Leipzig Timo Werner - Reuters/Matthias Rietschel
Penyerang RB Leipzig Timo Werner - Reuters/Matthias Rietschel

Bisnis.com, JAKARTA - Timo Werner sudah tidak sabar ingin membela Chelsea dan telah memberi kabar ke RB Leipzig dirinya tidak ingin memperkuat tim itu dalam pertandingan perempat final Liga Champions Agustus mendatang  kata sumber-sumber kepada ESPN.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah sepakat bergabung dengan The Blues dalam kontrak lima tahun dan gaji per minggu 200 ribu euro.

Werner memiliki klausa jual yang nilanya tergantung kepada pada posisi berapa Leipzig menuntaskan musim kompetisi Bundesliga saat ini namun dengan cuma tiga lagi pertandingan liga tersisa, Chelsea dan Leipzig diyakini bisa bersepakat pada harga kira-kira 53 juta euro.

Dia belum menuntaskan tes medis gara-gara langkah-langkah yang ditempuh berkaitan dengan pandemi virus corona yang mempengaruhi baik Inggris maupun Jerman, namun semua pihak sudah sepakat pengumuman resmi bakal segera disampaikan.

Werner berusaha mempercepat proses kepindahannya ke Chelsea dengan menegaskan bahwa dia lebih memilih langsung memperkuat klub barunya itu dari pada menuntaskan kiprah Leipzig di kancah Eropa.

Bundesliga akan menuntaskan musim ini 27 Juni namun liga-liga lain baru memulai menggulirkan lagi musim terganggu pandeminya sehingga UEFA berencana menggelar sisa kompetisi Liga Champions dalam format turnamen mini selama 11 hari di Lisbon pada Agustus.

Werner masih punya waktu setelah kompetisi selesai sebelum bergabung dengan Chelsea, mengingat final Liga Champions direncanakan digelar pada 23 Agustus.

Keadaan itu membuat terciptanya jeda panjang yang bisa merusak kesiapan Werner dalam mengawali musim baru Liga Premier 2020-2021 awal September. Oleh karena itu Werner meminta Leipzig menuntaskan transfernya segera setelah Bundesliga musim ini selesai.

Leipzig menduduki urutan ketiga dalam klasemen atau empat poin di bawah Borussia Dortmund dan lima poin di atas Bayer Leverkusen. Bayern Muenchen di ambang juara lagi Bundesliga dengan keunggulan tujuh poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea RB Leipzig

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top