Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga, Gol Soldado di Ujung Pertandingan Selamatkan Granada

Granada sukses menahan imbang tuan rumah Real Betis dengan skor 2 - 2 dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol pada Selasa (16/6/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  06:00 WIB
Para pemain Granada bersukacita selepas penyerang kawakan Roberto Soldado (tidak terlihat) mencetak gol ke gawang Real Betis. - La Liga
Para pemain Granada bersukacita selepas penyerang kawakan Roberto Soldado (tidak terlihat) mencetak gol ke gawang Real Betis. - La Liga

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan pelatih Granada Diego Martinez memasukkan Roberto Soldado pada menit ke-74 membuahkan hasil manis karena penyerang kawakan Timnas Spanyol itu mencetak gol kedua sehingga skor akhir 2 - 2 melawan Real Betis dalam pertandingan pekan ke-29 La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Benito Villamarin di Sevilla pada Selasa (16/6/2020) dini hari WIB, sebenarnya Granada unggul terlebih dahulu melalui Carlos Fernandez, mantan ujung tombak Sevilla, ketika pertandingan berjalan setengah jam dengan memaksimalkan assist Antonio Puerta.

Klik Watch on YouTube

Menjelang laga usai, pertandingan berubah menjadi dramatis setelah tuan rumah berhasil melesakkan dua gol hanya dalam rentang waktu 3 menit sehingga skor berbalik 2 - 1 untuk Real Betis.

Gol pertama tuan rumah dicetak dari eksekusi penalti Sergio Canales pada menit ke-85. Wasit Cesae Soto menetapkan penalti setelah bek Granada Domingos Duarte menekan penyerang Betis Borja Iglesias hingga terjatuh di area kotak terlarang.

Pada menit ke-88 Cristian Tello berhasil menjebol gawang Granada yang dikawal kiper asal Portugal Rui Silva  sehingga skor berubah menjadi 2 - 1.

Ketika pertandingan memasuki injury time dan Real Betis seakan-akan menangguk 3 poin, Soldado, 34 tahun, yang masuk lapangan menggantikan pencetak gol pertama Carlos Fernandez, sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal mantan kiper Atletico Madrid Joel Robles sehingga skor akhir 2 - 2.

Dengan demikian, Granada tidak terkalahkan dalam dua pertandingan setelah La Liga kembali digulirkan kembali sesudah dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi vitus corona jenis Covid-19. Pada pertandingan matchday ke-28, Granada menekuk perin gkat kelima Getafe dengan skor tipis 2 - 1.

Sementara itu, bagi Real Betis, hasil ini, meskipun urung mempertahankan keunggulan, tetap merupakan tren positif lantaran dalam pertandingan matchday ke-28 takluk 0 - 2 dalam derby Seville melawan tuan rumah Sevilla, yang menandai dimulainya kembali La Liga.

Granada saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 42, berjarak 5 angka dengan zona Liga Champions dan 4 angka dari jatah tiket ke Liga Europa musim depan.

Adapun Real Betis, yang ditangani pelatih Juan Francesc Ferrer alias Rubi, menempati setrip ke-13 dengan koleksi 34 angka, berselisih 9 angka dari zona merah degradasi.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-29, sila klik di sini, sedangkan untuk melihat klasemen sementara La Liga hingga matchday ke-28, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol real betis granada

Sumber : LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top