Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Boyong Penjaga Gawang 16 Tahun dari Utrecht

Utrecht mengkonfirmasi bahwa kiper muda Mikki van Sas telah meninggalkan klub Eredivisie Belanda tersebut untuk bergabung dengan juara Liga Primer Inggris Manchester City.
Mikki van Sas/Manchester Evening News
Mikki van Sas/Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Utrecht mengkonfirmasi bahwa kiper muda Mikki van Sas telah meninggalkan klub Eredivisie Belanda tersebut untuk bergabung dengan juara Liga Primer Inggris Manchester City.

Pemain berusia 16 tahun itu masih memiliki kontrak di Utrecht hingga 2022 sehingga klub menerima bayaran untuk kiper muda itu.

Direktur Teknis Utrecht Jordy Zuidam dalam laman resmi klub mengemukakan bahwa mereka melepas kiper muda itu dengan perasaan campur aduk.

Di satu sisi, menurut dia, Utrecht menyesal bahwa Van Sas, yang disebutnya sebagai penjaga gawang yang sangat berbakat, meninggalkan mereka.

“Kami sebenarnya ingin melihat Mikki bersinar di Stadium Galgenwaard [markas Utrecht], yang merupakan tujuan pelatihan kami,” tuturnya sebagaimana dilansir Football Oranje pada Selasa (9/6/2020).

Di sisi lain, lanjut mantan gelandang Utrecht, PEC Zwolle, dan Go Ahead Eagles berusia 39 tahun itu, sang kiper muda mengatakan bahwa dia benar-benar ingin melangkah ke City.

Zuidam mengemukakan bahwa Utrecht melihat kepindahannya ke Manchester City merupakan pujian dan bukti peningkatan kualitas akademi muda mereka.

“Perpindahan ini merupakan konfirmasi dari peningkatan level akademi kami. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City dengan semua pihak merasa puas. Kami berharap setiap keberhasilan Mikki di Inggris," ujarnya.

Van Sas sebenarnya diminati sejumlah klub besar Eropa. Dia pada akhirnya memilih Manchester City daripada Barcelona, Ajax, dan Manchester United yang juga meminati tanda tangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper