Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Baru Liga Belanda Berpeluang Dimulai Agustus

Menteri Kesehatan, Kesejahteraan, dan Olahraga Belanda Martin van Rijn terbuka untuk memulai kembali sepak bola di negara itu sebelum 1 September 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  09:18 WIB
Suporter Ajax Amsterdam/Reuters - Dylan Martinez
Suporter Ajax Amsterdam/Reuters - Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan, Kesejahteraan, dan Olahraga Belanda Martin van Rijn terbuka untuk memulai kembali sepak bola di negara itu sebelum 1 September 2020.

Pemerintah Belanda sebelumnya mengumumkan kompetisi sepak bola tidak dapat dilanjutkan sebelum 1 September akibat pandemi corona. Namun, federasi sepak bola Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) berusaha meyakinkan pemerintah untuk mengubah tanggal tersebut hingga Agustus.

Berbicara kepada NOS dan dilansir Football Oranje pada Kamis (14/5/2020) pagi WIB, Martin van Rijn membuka pintu bagi KNVB. Dia berkata, “Jika mungkin dalam kondisi tertentu untuk melakukannya lebih awal, bisa saja.”

“Itulah alasan mengapa kami meminta KNVB membuat rencana, sehingga kami dapat menilai apa yang ada dan apa yang tidak mungkin. Mereka telah menyatakan keinginan mereka untuk melakukannya [membuat rencana].”

Van Rhijn berbicara kepada Direktur KNVB Eric Gudde, “Saya pikir itu realistis dan konstruktif. KNVB juga melihat bahwa acara besar dengan audiens yang besar merupakan faktor risiko tambahan.”

“Mereka [KNVB] juga tidak meminta pemerintah untuk melakukan itu. Mereka juga memahami bahwa pemerintah tidak memiliki tas besar uang yang siap digunakan [jika pandemi kembali akibat sepak bola]. Harus ada rencana dulu. Lalu kita bisa melihat apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin."

Meski nantinya digelar sebelum 1 September, itu merupakan kompetisi yang baru, musim 2020 - 2021. KNVB telah menghentikan Eredivisie, kompetisi teratas sepak bola Belanda, musim 2019 - 2020 begitu ketika Pemerintah Belanda memutuskan perpanjangan lockdown hingga 1 September.

Ajax Amsterdam, juara musim lalu, menduduki posisi teratas klasemen ketika musim 2019 - 2020 dihentikan, tetapi klub ibu kota tersebut tidak dijadikan juara. Hal itu disebabkan nilainya ketika kompetisi ditangguhkan pada Maret, sama dengan AZ Alkmaar, hanya unggul selisih gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top