Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Leipzig Akui Tidak Bisa Menahan Werner Pergi

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menyatakan tak bisa berbuat apa-apa lagi untuk meyakinkan penyerangnya, Timo Werner, untuk bertahan musim depan. Werner diisukan akan hengkang setelah Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Bayern Munchen dikabarkan mengincarnya.
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menyatakan tak bisa berbuat apa-apa lagi untuk meyakinkan penyerangnya, Timo Werner, untuk bertahan musim depan. Werner diisukan akan hengkang setelah Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Bayern Munchen dikabarkan mengincarnya.

Usai laga kontra Cologne Senin malam kemarin, Nagelsman menyatakan dirinya telah melakukan hal yang dia bisa untuk meyakinkan Werner. Namun dia tak tahu apakah upayanya itu akan berhasil.

"Tak ada yang bisa kami lakukan soal itu. Dia tahu apa yang dia dapatkan bersama Leipzig dan saya. Saya menunjukkan hal itu kepadanya - dia mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan dirinya. Saya tak tahu apakah itu akan membantu jika saya mengatakannya setiap hari kepada dia," kata Nagelsmann.

"Seorang pemain harus merasa bahwa dia layak mendapatkan hal yang lebih baik lagi. Jika dia tak merasa seperti itu, tidak ada gunanya jika saya terus mengatakan kepadanya untuk tinggal di sini."

“Pada akhirnya, ini adalah hidupnya, kariernya, dia bisa memutuskan itu. Saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang baru untuk dikatakan kepada Timo. "

Timo Werner memang kerap dikabarkan akan hengkang dari RB Leipzig musim depan. Dari keempat klub yang meminatinya, Liverpool disebut paling berpeluang untuk mendapatkannya.

Faktor Jurgen Klopp disebut membuat Liverpool menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu. Werner disebut sangat mengagumi Klopp.

Meskipun demikian, langkah Liverpool untuk mendapatkannya terhambat masalah harga. RB Leipzig kabarnya tak mau melepas si pemain kecuali Liverpool menebus klausa pemutusan kontraknya sebesar 60 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper