Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen, Madrid, Inter Gelar Turnamen Galang Dana Lawan Covid-19

Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan berencana menggelar turnamen mini dengan nama Piala Solidaritas Eropa, sepak bola untuk para pahlawan (Europaischen Solidaritaets Cup 2021).
Suporter Bayern Munchen/Reuters/Andreas Gebert
Suporter Bayern Munchen/Reuters/Andreas Gebert

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen, Real Madrid, dan Inter Milan berencana menggelar turnamen mini dengan nama Piala Solidaritas Eropa, sepak bola untuk para pahlawan (Europaischen Solidaritäts Cup 2021) untuk menggalang dana melawan Covid-19.

Dana tersebut akan disalurkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol yang telah bekerja keras selama pandemi virus corona jenis Covid-19.

"Dana yang didapat dari ketiga pertandingan akan didonasikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol," demikian pernyataan Bayern Munchen di laman resminya pada Selasa (19/5/2020) tengah malam WIB.

"FC Bayern melihat kontribusi ini sebagai simbol dukungan untuk Eropa yang bersatu, di mana setiap orang bertanggung jawab untuk membantu yang sesamanya.”

Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan, "Meski terdapat penderitaan dan semua masalah, kami yang berada di Jerman mungkin lebih beruntung karena sistem pemeliharaan kesehatan kami terbukti tahan banting saat krisis ini."

"Namun, kami juga telah melihat gambaran-gambaran mengerikan dari Italia dan Spanyol, kedua negara itu merupakan negara-negara Eropa yang paling terpukul karena pandemi."

Dengan 226.699 kasus, Italia merupakan negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak kedua di Eropa setelah Rusia (299.941), tapi dengan 32.169 korban jiwa di negeri semenanjung itu, jauh lebih banyak dari Rusia yang “hanya” kehilangan 2.837 jiwa.

Spanyol berada di peringkat ketiga dalam daftar itu, dengan lebih dari 27.778 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Jerman sebagai negara dengan penduduk paling padat di Eropa barat hanya mencatatkan 8.123 korban jiwa.

Sabtu silam Liga Jerman menjadi satu-satunya liga sepak bola papan atas di Eropa yang meneruskan kompetisi setelah Covid-19 menghantam dunia olahraga pada Maret.

Bayern Munchen akan menjamu Real di Allianz Arena, lalu Real Madrid akan bermain melawan Inter di Santiago Bernabeu, sedangkan Inter menjamu Munchen di San Siro.

Ketiga klub menambahi bahwa para petugas kesehatan profesional yang telah berjuang melawan Covid-19 akan diundang ke pertandingan-pertandingan tersebut, yang akan berlangsung saat situasinya telah aman bagi para penggemar untuk datang ke stadion tanpa risiko terpapar virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper